Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorMasuk Zona Merah, Lurah Kayumanis Rutin Semprot Cairan Disinfektan

Masuk Zona Merah, Lurah Kayumanis Rutin Semprot Cairan Disinfektan

BOGORDAILY.NET-  Giat penyemprotan cairan disinfektan terus dilakukan di Kelurahan Kayumanis. Ini menjadi kegiatan rutin untuk memutus rantai penyebaran virus .

Mohamad Hapid Supriadi mengatakan, kegiatan penyemprotan dilakukan di  wilayah RW 12. Penyemprotan dibantu personil Brimob Kelapa Dua Depok untuk mensterilkan  lingkungan dari virus . Seperti yang dilakukan pada pekan lalu mulai Selasa 19 Januari sampai Sabtu 23 Januari 2021.

“Penyemprotan cairan disinfektan berkat kerjasama antara pengurus RW 12 dengan jajaran kepolisian brimob Kelapa Dua Depok dengan anggota brimob 5 orang, ” ujar Hapid .

Dia mengatakan bahwa Kayumanis menjadi karena banyak warganya yang terpapar. “Yang terpapar sampai saat ini ada 10 orang di wilayah RW12, ” ucap nya.

Semua yang terpapar virus mengisolasi di rumahnya masing-masing karena masih OTG. Dan warga yang isolasi mandiri di pantau terus sama masyarakat, satgas Covid-19 dan Ketua RT/RW masing-masing wilayah.

“Untuk kebutuhan pangan bagi yang isolasi mandiri kami dan jajaran LPM, Bhabinkamtibmas selalu siap memberikan sembako, ” terangnya.

Team satgas Covid-19 di wilayah kayumanis selalu aktif bergerak mengkonfirmasikan kepada RT/RW dan Kelurahan Kayumanis bagi warga yang positif virus .

Selanjutnya dari team medis di puskesmas kayumanis juga ikut serta membantu memantau perkembangan warga yang isolasi mandiri.

Kemudian dari pengurus ketua RW12 Dedy yusuf mengatakan juga penyemprotan cairan disinfektan sudah ke lima kalinya.

“Alhamdulillah kita sering mendapatkan bantuan dari balai embrio ternak untuk penyemprotan cairan disinfektan di kayumanis, ” ujar Ketua RW 12 Dedy.

Ia meneruskan pada Februari akan ada bantuan lagi dari anggota DPR RI fraksi PDIP Diah Pitaloka untuk penyemprotan cairan disinfektan. Antisipasi dari pihak Kelurahan kayumanis dan pengurus RT/RW agar tidak terjadi penyebaran virus yang lebih tinggi.

“Kami pengurus RW dan jajaran staf kelurahan kayumanis membatasi aktifitas warga yang sifatnya berkumpul, ” tuturnya.

Selanjutnya setiap malam akan di swiping di titik sering terjadinya kerumunan di wilayah RW12.

“Banyak pemuda yang masih sering berkumpul dan langsung kami kasih arahan untuk pulang kerumahnya masing-masing, ” kata Dedy Ketua RW 12.

Ketua RW 12 pun mendata warga yang keluar masuk atau bekerja di luar Kota bogor, karna itu penting untuk mentracking dan yang masuk ke wilayah RW 12 juga di jaga ketat oleh keamanan.

Kemudian ketua RW 12 dan selalu menghimbau kepada warganya agar melakukan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Harapannya semoga dengan adanya kegiatan penyemprotan cairan disinfektan bisa mengurangi penyebaran virus . ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here