Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorMenghadap ke Tokoh NU, Kapolres Ucapkan Terimakasih

Menghadap ke Tokoh NU, Kapolres Ucapkan Terimakasih

Bogordaily – Jajaran petinggi Polres Bogor menghadap sejumlah tokoh agama di PCNU Kabupaten Bogor untuk bersilaturahmi. Kunjungan kepada para tokoh Nahdiyin di wilayah Tegar Beriman pada Kamis 21 Januari 2021, bertujuan menciptakan kondusifitas Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Bogor.

“Saya berterimakasih kepada para tokoh PCNU yang turut menciptakan kondusifitas Kamtibmas,”ungkap AKBP Harun, usai menghadap para tokoh agama.

Dia mengatakan bahwa selama ini kehadiran tokoh PCNU Kabupaten Bogor dianggap turun menangkal kelompok-kelompok dan jaringan radikal intoleransi dengan cara-cara yang baik tanpa adanya kekerasan

“Saya mengapresiasi atas cara cara PCNU dalam menangkal kelompok intoleransi’tandasnya dalam pertemuan yang dihadiri oleh para tokoh PCNU di kantor Sekretariat PCNU Kabupaten Bogor.

Dikesempatan terpisah selaku organisasi keagamaan terbesar di Kab. Bogor, PCNU terus berupaya membatu program pereintah dalam hal menekan dampak buruk akibat Pandemi Covid 19 di tengah masyarakat. Akibat pandemi Virus Corona menjadikan laju ekonomi melambat di tengah masyarakat, termasuk isi kantong para guru ngaji. Banyaknya kegiatan umum yang dibatasi semasa PSBB ini, menghambat mata pencaharian sejumlah besar lapisan masyarakat.

Hal tersebut yang mendorong Keluarga Besar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Bogor untuk menyalurkan bantuan kepada para guru ngaji yang berada di wilayah Kabupaten Bogor.

Pada Selasa (2/5/20) PCNU Kabupaten Bogor menggelar kegiatan ‘Berkah Selepas Ramadhan’ di Padepokan NU milik Bapak H. Kurdi, yang terletak di wilayah Desa Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Ditemui Bogor Daily saat kegiatan tersebut, Ustadz Abdul Sobur Al-Bogory S.Pd yang juga menjabat sebagai Wakil Bendahara 1 PCNU Kabupaten Bogor menjelaskan bahwa kegiatan ini seharusnya dilakukan pada bulan suci Ramadhan 1441 H yang lalu, dikarenakan wabah pandemi Covid 19 ditunda sampai terlaksana pada hari ini, dengan tetap memperhatikan S.O.P protokoler kesehatan guna menekan laju wabah tersebut dengan menyediakan handsanitizer, memakai masker dan menjaga prinsip physical distancing selama acara berlangsung.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here