Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaNgaku Sakit, Polisi Datangi Rumah Dirut RS Ummi

Ngaku Sakit, Polisi Datangi Rumah Dirut RS Ummi

Bogordaily- Bareskrim mengungkap fakta baru terkait kondisi kesehatan Direktur Utana RS Ummi Abdi Taat. Sempat beralasan sakit saat akan diperiksa,
rupanya dalam kondisi sheat.

mengungkapkan, Direktur Utama RS Ummi Andi Tatat ternyata dalam keadaan sehat sehingga telah diperiksa penyidik pada Jumat (15/1/2021).

“Penyidik memeriksa yang bersangkutan (Andi Tatat) di rumahnya di Bogor,” ucap Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen (Pol) Andi Rian R Djajadi seperti dilansir Tribunnews.com

“Dengan menghadirkan dokter dan tenaga kesehatan yang melakukan diagnosa awal terhadap kondisi kesehatan yang bersangkutan (Andi Tatat), yang awalnya dikatakan sakit ternyata sehat,” sambung dia.

Selain Andi, penyidik juga memeriksa pemimpin Front Pembela Islam (FPI) yang dibubarkan pemerintah, Rizieq Shihab, dan menantunya, Hanif Alatas pada hari yang sama.

Rizieq dan Hanif diperiksa di Gedung Bareskrim, Jakarta Selatan.

Rizieq sedang ditahan di Rutan Salemba cabang Bareskrim Polri atas kasus dugaan penghasutan dan kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat.

“(Ketiga tersangka) diperiksa kemarin dan selesai semua,” tuturnya.

Dalam kasus ini, para tersangka dijerat pasal berlapis, yakni Pasal 14 ayat 1 dan 2 UU Nomor 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit, Pasal 216 KUHP, dan Pasal 14 dan 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

Kasus RS Ummi bermula dari laporan yang dilayangkan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Bogor ke Mapolresta Bogor Kota, November 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here