Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaPembobol ATM di Dramaga Bogor Dikejar Warga

Pembobol ATM di Dramaga Bogor Dikejar Warga

BOGOR DAILY-Pria diduga pelaku pembobolan mesin ATM di RS Medika Dramaga, Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor ditangkap. Sempat terjadi kejar-kejaran dengan yang akan menangkap pelaku.

Menurut saksi Ari Zulkarnaen, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat kejadian, dirinya baru saja masuk ke area parkiran mobil rumah sakit.

“Si pelaku udah dicurigai sama orang sekitar di dalem (ATM) sering lirik ke luar lama juga. Saya parkir gak lama masuk ada sekuriti masuk ke ATM,” kata Ari di lokasi, Kamis (7/1/2021).

Kemudian, terlihat sekuriti bersitegang dengan pelaku di dalam ATM. Tak lama, terlihat pelaku mendorong sekuriti hingga tersungkur dan lari ke jalan raya.

“Saya kejar teriak maling, motor di jalan juga bantu nendang (pelaku) tapi gak kena. Dia lari ke arah pasar akhirnya ditangkap disitu. Saya langsung panggil sekuriti yang tadi suruh amanin,” katanya.

Tak lama berselang, polisi datang ke lokasi dan mengamankan pelaku. Diketahui, pelaku berusaha membobol ATM dengan mencongkel tempat keluarnya uang setelah mematikan aliran listrik.

“Pas udah dibawa sama sekuriti, saya gak tau lagi. Capek ngejarnya,” kata Ari.

Sementara itu, salah satu sekuriti RS Medika Dramaga Yayat mengakui adanya pelaku pembobol mesin ATM yang berhasil tertangkap pagi tadi. Satu orang rekan pelaku berhasil meloloskan diri.

“Ada dua (pelaku), satu yang ketangkap. Dibawa ke Polsek,” ucap Yayat.

Pantauan di lokasi, polisi sedang melakukan olah tempat kejadian perkara di sekitar lokasi pembobolan mesin ATM. Terlihat, pelaku yang berhasil ditangkap tersebut sudah diamankan di dalam mobil polisi.

Sumber:iNews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here