Friday, 19 April 2024
HomeBeritaPertengahan Januari Ini Jokowi Janji Distribusikan Vaksin

Pertengahan Januari Ini Jokowi Janji Distribusikan Vaksin

BOGOR DAILY-Presiden Joko Widodo () menjanjikan vaksinasi Covid-19 dimulai pertengahan Januari 2021. Lantaran itu, pemerintah terus bekerja keras untuk bisa menekan penularan Covid-19.

Dalam pidato yang disampaikan melalui akun Youtube Sekretariat Presiden, mengemukakan vaksinasi tersebut dilakukan agar ada herd immunity sehingga bisa menekan kasus positif Covid-19.

“Vaksinasi juga akan segera dilakukan di pertengahan Januari 2021 ini. Untuk mencapai herd immunity kekebalan komunal, sehingga penyebaran covid-19 bisa kita hentikan,” ujar pada Kamis (31/12/2020) malam.

Mantan Wali Kota Solo itu juga kembali mengimbau kepada masyarakat untuk terus berdisplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Saya minta semua warga negara masih terus harus disiplin dalam mengatasi penyebaran kasus Covid-19 ini,” ucapnya.

pun mengingatkan masyarakat untuk tidak menganggap remeh Covid-19.

“Semua orang harus disiplin, taatilah protokol kesehatan pakai masker, jaga jarak cuci tangan, jangan lengah jangan menganggap remeh. Dengan kesehatan masyarakat yang pulih, kepercayaan dunia meningkat, maka pemulihan ekonomi akan terjadi di tahun 2021,” kata .

Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga optimis bangsa Indonesia akan mampu menghadapi ujian berat pandemi Covid-19. Ia berharap tahun 2021, akan menjadi catatan sejarah tahun pemulihan kehidupan.

“Bersama-sama insya Allah kita mampu mengatasi ujian berat ini tahun 2021, akan menjadi catatan sejarah sebagai tahun pemulihan kehidupan kita semua. Selamat tahun baru 2021, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan rahmat dan hidayahNya kepada kita semuanya,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here