Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaRapat Teknis dan Expose Master Plan Studi Kelaikan RS Raflesia Kota...

Rapat Teknis dan Expose Master Plan Studi Kelaikan RS Raflesia Kota Bogor

Bogordaily.net- Bertempat di Ruang Aula Dinas Kota Bogor telah dilaksanakan koordinasi untuk menggelar rapat Teknis dan Expose Master Plan Studi Kelaikan RS Raflesia Kota Bogor, Kamis, 21 Januari 2021.

Pertemuan dihadiri oleh Camat Bogor Utara,Lurah tegal Gundil, Kepala DPMTSP Kota Bogor, Bappeda Kota Bogor, Dinas Perhubungan Kota Bogor, Dinas Lingkungan Hidup Kota Bogor, Dinas PUPR, Dinas Perumkim serta Dinas .

Pada pertemuan tersebut, Dr.Sri Nowo Retno,MARS selaku kepala Dinas Kota Bogor menyambut baik rencana berdirinya 1 RSU di Kota Bogor. Terutama pada saat pandemi covid ini sangat dibutuhkan penambahan kapasitas tempat tidur dimana kondisi saat ini BOR RS di kota Bogor sudah mencapai 80%. Rumah Sakit yang berada di kota Bogor tidak hanya melayani masyarakat kota Bogor saja tetapi juga masyarakat diluar kota Bogor, sehingga dibutuhkan penambahan tempat tidur. Harapannya dengan berdirinya RSU Raflesia dapat memberikan dan meningkatakan layanan pada masyarakat terutama penyediaan layanan untuk pasien Covid 19.

Pihak pengelola RS.Raflesia menyampaikan terkait Master Plan dan Uji Kelaikan terkait persiapan berdirinya RS. RS Raflesia akan dibangun di Jl. Panduraya No.105 Kelurahan Tegal Gundil Kecamatan Bogor Utara pada lahan seluas -+ 7000 meter2, dengan jumlah kapasitas tempat tidur 100 dan merupakan RS tipe C.

OPD yang hadir menyampaikan masukan serta arahan terkait segala sesuatu yang harus dipersiapkan dan dipenuhi oleh pihak management baik dari segi kelengkapan dokumen (perijinan, AMDAL, dll) serta fisik bangunan.

Dengan adanya pertemuan hari ini diharapkan pihak management RS dapat segera melengkapi persyaratan yang dibutuhkan sesuai dengan rekomendasi dari masing-masing OPD berdasarkan peraturan yang berlaku.(Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here