Komunitas PERWATUSI dan RS Azra Perangi Osteoporosis

  • Whatsapp
Workshop Senam Osteoporosis bersama Perwatusi , Kamis (21/12/2020)

Bogordaily.net – Health Talk Sharing Session dan Workshop Online yang dihelat RS Azra kali ini, bekerjasama dengan komunitas Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (PERWATUSI), merupakan organisasi sosial kemasyarakatan tang peduli dengan kesehatan, terutama kesehatan tulang.

Selain sharing terdapat workshop khususnya untuk pencegahan osteoporosis dengan melakukan kegiatan olahraga pencegahan pada hari Selasa (19/01/2021) mulai pukul 09.00 s/d 10.00.

Health Talk dan workshop ini telah diikuti oleh hampir 100 orang peserta dari berbagai macam daerah yang tidak terpusat dari warga kota Bogor saja.

Acara dimulai dengan sambutan Ketua Perwatusi cabang Bogor Lily Soewarna, dan Senam Osteoporosis online oleh instruktur Perwatusi Heru Dk dan disiarkan secara langsung di Instagram @rsazra, Youtubenya serta via Zoom meeting.

Health Talk dan workshop ini merupakan salah satu bentuk kerjasama RS Azra kepada perusahaan maupun komunitas Kesehatan dengan RS Azra, untuk terus aktif memberikan edukasi yang ditujukan kepada masyarakat luas. Demi menciptakan masyarakat yang sehat dan berproduktif.

Dalam acara senam pencegahan osteoporis yang dilakukan secara virtual tersebut, instruktur senam komunitas Perwatusi menjelaskan bahwa “Kalsium, vitamin dan olahraga merupakan kunci pencegahan osteoporosis, namun pencegahan tak bisa dilakukan secara mendadak atau instan”.

“Selain itu, untuk menjaga serta membangun tulang dapat dilakukan dibantu dengan mengkonsumsi makanan bergizi dengan kandungan kalsium myang cukup, menjaga diri agar terhindar dari malnutrisi, menjaga kecukupan konsumsi atau paparan vit D serta banyak melakukan aktivitas fisik dan olahraga ringan.” lanjutnya.

Kegiatan yang berlangsung selama 60 menit itu secara online menggunakan aplikasi Zoom berjalan dengan sangat lancar dan meriah. Pada saat sesi tanya jawab, peserta mengajukan pertanyaan sesuai dengan kebutuhan. Mayoritas dengan menghubungkan dengan langkah-langkah pencegahan osteoporosis.***

Workshop Senam Osteoporosis bersama Perwatusi , Kamis (21/12/2020)
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *