Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaDefisit Anggaran Hingga Rp400 Miliar, Ini Siasat Pemkab Bogor

Defisit Anggaran Hingga Rp400 Miliar, Ini Siasat Pemkab Bogor

Bogordaily.net mengalami defisit hingga Rp400 miliar sehingga akan melakukan relokasi yang kurang mendesak.

“Kemarin itu 400an, nanti kita geser kegiatan-kegiatan yang tidak terlalu urgent, insyaallah mendekati untuk menutupi defisit,” kata Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, bicara mengenai devisit Kab. Bogor.

Iwan menyampaikan, adapun kegiatan yang tidak terlalu mendesak adalah seperti kegiatan kunjungan internal yang akan dikurangi.

“Kalau kegiatan publik kita tidak ganggu, kegiatan kunjungan internal yang kita kurangi, infrastruktur yang memang mendesak kita masih lakukan.  Intinya, kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat kita tidak akan diganggu,” jelas Iwan

Ia menegaskan, kegiatan-kegiatan yang sekiranya menghabiskan uang rakyat akan dikurangi jika itu tidak terlalu mendesak. Karena menurutnya, ada yang lebih penting lebih dari itu, adalah kesehatan masyarakat.

“Intinya apa yang diharapkan masyarakat tetap berjalan, namun tidak meninggalkan penanganan kesehatan covid-19,” tegas Iwan.

Dalam , Iwan menyampaikan bahwa ada beberapa tahap yang akan menjadi skala prioritas.

“Refocusing itu yang pertama adalah penanganan covid, kemudian pemulihan ekonomi dan terakhir baru mewujudkan apa yang ditargetkan . Intinya kita sehatkan masyarakat terlebih dahulu.  Mudah-mudahan semuanya  berjalan dengan lancar,” tutup Iwan Setiawan.

 merupakan sejumlah uang yang dihabiskan dalam periode tertentu untuk melaksanakan suatu program.[1] Tidak ada satu perusahaan pun yang memiliki yang tidak terbatas, sehingga proses penyusunan menjadi hal penting dalam sebuah proses perencanan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here