Friday, 19 April 2024
HomeBeritaKebun Raya Bogor Tempat Wisata Tanaman Untuk Masyarakat

Kebun Raya Bogor Tempat Wisata Tanaman Untuk Masyarakat

Bogordaily.net- merupakan salah satu tempat wisata yang dapat menjadi pilihan destinasi liburan bersama keluarga atau teman.

Kealamian suasana dengan rindangnya pepohonan pun akan membawa ketenangan tersendiri. Selain itu, keberadaan koleksi flora juga bisa menjadi wadah pembelajaran.

Hal itu dilakukan dalam upaya mendukung fungsi edukasi dan konservasi, wujud nyatanya adalah revitalisasi taman-taman di Kebun Raya Bogor.

Kini, hasilnya sudah dapat dinikmati oleh pengunjung.

Memiliki luas 87 hektar dengan 15.000 ragam tumbuhan, setiap sudutnya memiliki keindahan tersendiri dan dapat menjadi spot foto yang menarik.

Seiring waktu, pun terus meningkatkan tugas dan fungsinya sebagai sarana konservasi, penelitian, pendidikan, wisata serta jasa lingkungan.

Fasilitas  yang disewakan untuk pengunjung berupa penyewaan sepeda keranjang Rp 25 ribu/jam, sepeda mtb Rp 30 ribu/jam, golf car seat 4, Rp 200 ribu/jam (weekend naik 50 ribu), golf car seat 6, Rp 250 ribu/jam (weekend naik 50 ribu).

Untuk jam operasional hari weekday buka jam 08:00 pagi – 16:00 sore, namun ketika weekend buka jam 07:00 pagi – 16:00 sore.

Wujud nyatanya berupa revitalisasi di taman tematik dengan koleksi tanaman obat serta Orchidarium.

Dalam program ini, selain merevitalisasi Taman Obat & Orchidarium, Pertamina memperkenalkan dan mengembangkan Taman Binaannya yaitu Taman Anggrek Hitam, Taman Kopi, Taman Durian dan Taman Nephentes.

Memiliki luas lebih dari 80 hektar, Kebun Raya memiliki cukup ruang untuk tetap berjaga jarak satu sama lain. Selain itu, melalui adanya sertifikasi CHSE oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pun, Kebun Raya juga mengedepankan protokol kesehatan di sekitar areanya untuk memberikan rasa aman juga nyaman pada saat berkunjung.

Semuanya diharapkan bisa memajukan kembali industri pariwisata, menumbuhkan, meningkatkan kepercayaan serta ekonomi masyarakat di kondisi yang sedang sulit ini.

Segala persiapan juga usaha lainnya dilakukan agar menjadi destinasi wisata yang aman dan nyaman serta mengedukasi masyarakat, termasuk dengan menawarkan sajian kuliner yang ada di dalamnya.

selalu mengingatkan pengunjungnya untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan membawa hand sanitizer, sebisa mungkin juga mencuci tangan dengan sabun. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here