Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorPastikan Prokes Berjalan Baik Bupati Bogor Pantau Pelaksanaan PTM

Pastikan Prokes Berjalan Baik Bupati Bogor Pantau Pelaksanaan PTM

Bogordaily.net – Pastikan protokol kesehatan (prokes) berjalan baik, Ade Yasin pantau pelaksanaan (PTM) di SDIT Alfatih Kecamatan , pada Rabu, 17 Maret 2021.

Hal Itu dilakukan untuk, memastikan apakah Prokes dijalankan dengan baik oleh pihak sekolah dan para siswa, sebelum Ade Yasin membuka kegiatan Rebo Keliling (Boling) di Kecamatan .

Ade Yasin menjelaskan, setelah satu tahun kegiatan pembelajaran di dilakukan secara daring. Uji coba pelaksanaan PTM di lakukan di 170 sekolah yang lolos verifikasi PTM, atau empat persen dari 4.237 sekolah di .
Dengan rincian SD 29, MI 24, SMP 28, MTs 18, SMA 32, SMK 32, dan 7 MA. Banyaknya permintaan pihak sekolah dan para orang tua siswa untuk melaksanakan PTM, menjadi dasar uji coba PTM ini dilakukan di .
“Pandemi covid-19 kita tidak tahu kapan akan berakhir, uji coba ini harus kita lakukan tentunya harus pastikan prokes dijalankan dengan ketat. Tadi saya lihat secara langsung prokesnya sudah dijalankan dengan baik, seperti jaga jarak, pakai masker, pakai face shield dan sarung tangan dilakukan oleh siswa dan guru. Bahkan pas masuk anak-anak harus melewati prokes yang ketat,” ujar Bupati.
Lanjut Ade, uji coba pelaksanaan PTM di akan dilaksanakan selama satu bulan kedepan, untuk waktu kegiatan belajar mengajar maksimal dua jam dalam kelas.
Jika uji coba berhasil, sukses dan aman tanpa menimbulkan kluster baru dari PTM, uji coba akan diperpanjang, untuk itu pihaknya akan terus  melakukan evaluasi secara kolaborasi bersama seluruh unsur, baik itu Disdik , Kantor Cabang Dinas (KCD) wilayah I, dan Kemenag.
“Kalau berhasil kita akan perpanjang waktunya, jumlah sekolahnya juga akan kita tambah, tentunya bagi sekolah yang lolos verifikasi. Saat ini cukup banyak sekolah yang mengajukan untuk melaksanakan PTM, kita akan verifikasi bersama dengan tim,” katanya. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here