Sunday, 19 May 2024
HomeKota BogorAde Yasin Puji Kiprah Mathla’ul Anwar pada Bidang Pendidikan Dakwah

Ade Yasin Puji Kiprah Mathla’ul Anwar pada Bidang Pendidikan Dakwah

Bogordaily.net – Bupati Bogor, Ade Yasin memuji kiprah dan kontribusi Mathla'ul Anwar dalam bidang pendidikan dan , hal tersebut tidak bisa dipandang sebelah mata dan harus diakui oleh semua pihak.

Pujian tersebut dikatakan saat menghadiri pembukaan Muktamar XX dan , di Grand Cempaka Resort & Convention, Megamendung, Jum'at 2 April 2021.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, Mathla'ul Anwar berusia kurang lebih 105 tahun.

Sudah lebih dari satu abad berkiprah dalam bidang sosial kemasyarakatan dan keagamaan, khususnya dalam bidang dan penyelenggaraan pendidikan di Kabupaten Bogor.

“saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas kinerja dan kontribusi Pengurus Cabang (PC) Mathla'ul Anwar,” kata Bupati Bogor, Ade Yasin.

Pasalnya, lanjut Ade, mampu membawa Mathla'ul Anwar untuk bersinergi dan menjadi mitra strategis pemerintah daerah, demi terwujudnya visi Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman dan Berkeadaban.

“Insyaallah ke depan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Bogor, dengan PC Mathla'ul Anwar akan lebih mesra dan harmonis, tentunya dalam merealisasikan program Pancakarsa, utamanya Karsa Bogor Berkeadaban,” ucapnya.

Kemudian di Kabupaten Bogor terdapat 95 lembaga Mathla'ul Anwar, yanh terdiri dari , RA, MI, MTs, dan MA.

Selanjutnya terdapat 54 lembaga yang berafiliasi dengan Mathla'ul Anwar terdiri dari, RA, MI, MTs atau SMP, dan MA atau SMA/SMK, sehingga totalnya ada 149 lembaga.

Ade Yasin berharap, terbentuk juga Perguruan Tinggi Mathla'ul Anwar di Kabupaten Bogor.

Jumlah penduduk Kabupaten Bogor tebesar di seluruh Indonesia, jadi cukup besar juga peluang-peluang untuk membangun dunia pendidikan khususnya universitas.

“Mangga, saya pasti akan fasilitasi apabila memang ada niat ataupun keinginan untuk membangun universitas di sini. Dari ujung Barat sampai ujung Timur akan kami fasilitasi untuk mencari letak atau lokasi yang cocok membangun universitas,” harapnya.

Selanjutnya, Ade Yasin juga mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Pengurus Besar Mathla'ul Anwar kepadanya, dalam rangka upaya pembinaan kepada Madrasah Mathla'ul Anwar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor.

“Tentu penghargaan ini menjadikan saya lebih optimis, semangat dalam mengemban amanah sebagai Bupati di Kabupaten Bogor,” ungkapnya. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here