Monday, 29 April 2024
HomeNasionalAnggota DPR Pinta Pemeriksaan Faskes Terkait Alat Test Bekas Pakai

Anggota DPR Pinta Pemeriksaan Faskes Terkait Alat Test Bekas Pakai

Bogordaily.net – Telah ditemukannya () pemeriksaan di Bandara , Sumatera Utara yang menggunakan .
Hal ini membuat Anggota Komisi IX DPR fraksi PAN, Saleh Pertaonan Daulay meminta adanya pemeriksaan pada fasilitas kesehatan (), yang menyediakan fasilitas test .
Saleh Pertaonan Daulay mengatakan bahwa, tidakan tersebut adalah tindakan yang berbahaya kerena hasil data tidak akurat.

“Sebaiknya memang diperiksa juga di tempat lain, dipastikan semuanya aman. Berbahaya itu, tindakan yang berbahaya karena hasil data tidak akurat, orang yang sehat tidak bisa naik pesawat, orang yang sakit bisa naik pesawat, itu berbahaya. Usut tuntas, ditangkap, diperiksa, diadili, apalagi orangnya udah ketahuan kok,” ucapnya pada Rabu 28 April 2021.

Ia pun mendesak agar pelaku tindakan pemalsuan untuk segera ditangkap dan diadili sesuai hukum, karena tidak hanya merugikan orang yang lakukan test antigen, tetapi juga bisa berdampak luas bagi masyarakat lain.

“Karena itu saya mendesak agar pelaku tindakan pemalsuan, itu sama juga pemalsuan juga kan, untuk segera ditangkap diadili sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Saleh.

Sebelumnya, diketahui jika polda Sumatera Utara melakukan sidak pada tempat tes antigen di Bandara , yang mana diduga feskes tersebut menggunakan alat test rapid bekas pakai berulang kali, pada Selasa 27 April 2021.

Peralatan kesehatan tersebut diduga berupa alat yang dimasukan ke hidung, alat tersebut dicuci lalu dipakai kembali.

Dari penangkapan di Bandara tersebut, polisi menangkap 6 orang yang merupakan karyawan dari salah satu perusahaan farmasi ternama. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here