153 Bangunan Diatas Saluran Irigasi Dibongkar Satpol PP Kabupaten Bogor

Menu

Mode Gelap
Rincian Harga Emas di Pegadaian Senin, 26 September 2022 Cepat dan Mudah, Berikut Lokasi Perpanjang SIM Kota Bogor Hari Ini Heboh Rumor Xi Jinping Dikudeta, Jadi Tahanan Rumah Bertambah, Kasus Positif Covid-19 di Tanah Air Capai 1.411 Pasien 5 Penyakit yang Wajib Diwaspadai Saat Musim Hujan

Headline · 18 Jun 2021 15:30 WIB

153 Bangunan Diatas Saluran Irigasi Dibongkar Satpol PP Kabupaten Bogor


 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor membongkar bangunan yang berdiri diatas saluran irigasi dan sepadan Jalan Raya Salabenda, Jumat 18 Juni 2021.(Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor membongkar bangunan yang berdiri diatas saluran irigasi dan sepadan Jalan Raya Salabenda, Jumat 18 Juni 2021.(Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor membongkar puluhan bangunan yang berdiri diatas saluran irigasi dan sepadan Jalan Raya Salabenda, Jumat 18 Juni 2021.

Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho mengatakan, dari total 153 bangunan yang terdata, mayoritas dari pemilik bangunan dengan sudah membongkar bangunannya sendiri.

“Hari ini kita melakukan penegakan Peraturan Daerah (Perda) tentang ketertiban umum. Total 153 bangunan disepanjang jalan raya salabenda dimulai dari lampu merah,” ujar Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho, Jumat 18 Juni 2021.

Agus Ridho menyampaikan, sebanyak tiga eskavator dari DPKPP Kabupaten Bogor, Satpol PP Kabupaten Bogor dan UPT PSDA Prov Jawa barat ke lokasi diturunkan, agar proses penertiban bisa selesai dengan cepat.

Saluran Irigasi

Suasana pembongkaran bangunan yang berdiri diatas saluran irigasi dan sepadan Jalan Raya Salabenda, Jumat 18 Juni 2021.(Istimewa/Bogordaily.net)

Pembongkaran bangunan semi permanen yang terbentang sepanjang kurang lebih satu kilometer ini tidak ada yang memiliki ijin.

Agus Ridho mengungkapkan, banguan didirikan diatas saluran irigasi yang membuat tersumbatnya saluran air dan dikhawatirkan bisa menimbulkan terjadinya banjir.

“Seluruh bangunan berdiri diatas saluran Irigasi dan memakan sepadan jalan, yang membuat aliran air dibawanya menyempit dan nantinya dikhawatirkan akan memicu terjadinya banjir,” katanya.

Lokasi ini, sambung Agus Ridho, direncanakan akan ditata ulang oleh Pemkab Bogor yang nantinya akan ditanami tumbuhan hijau dan pembuatan trotoar.

“Pembongkaran bangunan semi permanen diatas saluran irigasi ini nantinya akan ditanami tumbuhan hijau dan pembuatan trotoar, dikembalikan kefungsinya semula,” ungkapnya.

Kegiatan penertiban ini dipimpin langsung oleh Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho beserta 150 personil gabungan dari Polres Bogor, Kodim 0621 Kab. Bogor, TNI AU Atang Sendjaja serta muspika Kecamatan Kemang.***

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Jadi Tuan Rumah, MTQ ke-44 Resmi Dibuka di Cileungsi

26 September 2022 - 05:48 WIB

MTQ ke-44

Seorang Remaja Hilang, Berikut Ciri-Cirinya!

25 September 2022 - 21:33 WIB

Remaja Hilang

Elly Rachmat Yasin Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Pancasila, Jaga Sikap dalam Bermasyarakat

25 September 2022 - 20:06 WIB

Persalinan Normal Jadi Mudah dan Lancar, Yuk Senam Hamil di RS Islam Aysha!

25 September 2022 - 12:27 WIB

Bak Truk Engkel Copot di Parung Bogor, Muatan Berhamburan di Jalanan

25 September 2022 - 00:31 WIB

Maling Mobil di Gunung Putri Terekam Kamera CCTV

25 September 2022 - 00:23 WIB

Trending di Kabupaten Bogor