153 Bangunan Diatas Saluran Irigasi Dibongkar Satpol PP Kabupaten Bogor

  • Whatsapp
Saluran irigasi
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor membongkar bangunan yang berdiri diatas saluran irigasi dan sepadan Jalan Raya Salabenda, Jumat 18 Juni 2021.(Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor membongkar puluhan bangunan yang berdiri diatas saluran irigasi dan sepadan Jalan Raya Salabenda, Jumat 18 Juni 2021.

Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho mengatakan, dari total 153 bangunan yang terdata, mayoritas dari pemilik bangunan dengan sudah membongkar bangunannya sendiri.

“Hari ini kita melakukan penegakan Peraturan Daerah (Perda) tentang ketertiban umum. Total 153 bangunan disepanjang jalan raya salabenda dimulai dari lampu merah,” ujar Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho, Jumat 18 Juni 2021.

Baca Juga  Operasi Pekat, Satpol PP Ciduk 4 Pasangan Bukan Suami Istri

Agus Ridho menyampaikan, sebanyak tiga eskavator dari DPKPP Kabupaten Bogor, Satpol PP Kabupaten Bogor dan UPT PSDA Prov Jawa barat ke lokasi diturunkan, agar proses penertiban bisa selesai dengan cepat.

Saluran Irigasi
Suasana pembongkaran bangunan yang berdiri diatas saluran irigasi dan sepadan Jalan Raya Salabenda, Jumat 18 Juni 2021.(Istimewa/Bogordaily.net)

Pembongkaran bangunan semi permanen yang terbentang sepanjang kurang lebih satu kilometer ini tidak ada yang memiliki ijin.

Agus Ridho mengungkapkan, banguan didirikan diatas saluran irigasi yang membuat tersumbatnya saluran air dan dikhawatirkan bisa menimbulkan terjadinya banjir.

“Seluruh bangunan berdiri diatas saluran Irigasi dan memakan sepadan jalan, yang membuat aliran air dibawanya menyempit dan nantinya dikhawatirkan akan memicu terjadinya banjir,” katanya.

Baca Juga  Satpol PP Kota Bogor Turunkan 100 Personil Cegah Kerumunan Jelang Buka Puasa

Lokasi ini, sambung Agus Ridho, direncanakan akan ditata ulang oleh Pemkab Bogor yang nantinya akan ditanami tumbuhan hijau dan pembuatan trotoar.

“Pembongkaran bangunan semi permanen diatas saluran irigasi ini nantinya akan ditanami tumbuhan hijau dan pembuatan trotoar, dikembalikan kefungsinya semula,” ungkapnya.

Kegiatan penertiban ini dipimpin langsung oleh Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho beserta 150 personil gabungan dari Polres Bogor, Kodim 0621 Kab. Bogor, TNI AU Atang Sendjaja serta muspika Kecamatan Kemang.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *