Tuesday, 16 April 2024
HomeBeritaDiterjang Angin Kecang Rumah Nenek Tua Renta, Ambruk Rata dengan Tanah

Diterjang Angin Kecang Rumah Nenek Tua Renta, Ambruk Rata dengan Tanah

Bogordaily.net tua renta di Kampung Kalong Tonggoh, RT.02/RW.05, Desa Kalong 2, , , ambruk setelah diterjang angin kencang. Beruntung tidak ada korban.

Ketua RT.02 Emad mengatakan, rumah yang ambruk berukuran 8×6 meter persegi, dihuni Tasih nenek tua yang berusia 107 tahun bersama seorang cucunya Irfan (24).

“Awal mula kejadian pada pukul 03: 30 WIB namun waktu yang ambruk pada bagian dapur. Tak lama kemudian, kejadian serupa rumah kembali ambruk, namun kondisinya lebih parah,” Emad kepada wartawan, Senin 7 Juni 2021.

Ia mengungkapkan, rumah tersebut ambruk tiba-tiba di saat masyarakat sedang melakukan giat ronda malam dengan keadaan rumah sudah lapuk dan ambruk rata dengan tanah.

“Usia rumah sekitar 30 tahunan maka rentan terjadi ambruk beruntung keadaan rumah dalam keadaan kosong karena penghuni rumah Tasih bersama cucunya sebelumnya telah mengamankan diri ketempat yang lebih aman,” katanya.

Dia menjelaskan, pasca kejadian masyarakat bersama pemerintah desa, BPBD, Babinsa berinisiatif melakukan gotong-royong untuk melakukan sisa material.”Tak lama kemudian pihak kecamatan datang ke lokasi untuk melakukan asesmen,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kalong Dua, Ulul Azmi menambahkan, pihaknya berjanji akan segera membangun rumah yang ambruk akibat musibah bencana alam itu.

“Karena kondusinya urgen, secepatnya rumah yang ambruk itu segera akan kita bangun,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here