Thursday, 18 April 2024
HomeBeritaGaet Shopee, Bank Syariah Indonesia Dukung UMKM Go Digital

Gaet Shopee, Bank Syariah Indonesia Dukung UMKM Go Digital

Bogordaily.net – PT Tbk. () bekerjasama dengan Shopee melaksanakan kegiatan Pelatihan ‘'Go Digital UMKM'' kepada 1.000 pelaku UMKM nasabah dan penerima manfaat program binaan dengan mitra ziswaf .

Launching pelatihan ”Go Digital UMKM” bersama Shopee secara online, yang dihadiri oleh peserta 50 pelaku UMKM nasabah binaan dengan YBSMU (batch 1) pada Jumat, 25 Juni 2021.

“Per Mei 2021, telah menyalurkan pembiayaan UMKM mencapai Rp33,06 triliun atau sebesar 22,57% dari total pembiayaan . Angka ini disokong dari berbagai program dan sinergi pembiayaan dengan pesantren, BUMN, maupun lembaga lainnya,” ujar Direktur Retail Banking , Kokok Alun Akbar dikutip dari Kontan.

Pelatihan Go Digital ini telah melalui proses pembinaan UMKM dari memahami potensi bisnis online, customer behavior, fotografi produk, copywriting hingga pemasaran di e-commerce.

BSI juga melakukan beberapa pengembangan dalam bentuk pendampingan, pembiayaan, hingga edukasi dan literasi kepada UMKM di Indonesia.

Lanjutnya, BSI siap menjadi mitra keuangan UMKM melalui akses permodalan mikro, coaching dan fasilitator dengan para standby buyer melalui pemasaran produk baik offline maupun online.

Bahkan, saat ini BSI memiliki produk pembiayaan KUR BSI dengan plafon pembiayaan mulai dari 10 Juta hingga 500 Juta dengan akad sesuai syariah. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here