Friday, 19 April 2024
HomeBeritaRektor IPB Kembali Positif Covid Setelah 4 Kali Test Swab

Rektor IPB Kembali Positif Covid Setelah 4 Kali Test Swab

Bogordaily.net – Penyebaran Covid-19 tak kenal usia, bahkan sekalipun sudah pernah terinfeksi. kembali terkonfirmasi positif setelah melakukan tes empat kali.

University Arif Satria kembali terkonfirmasi positif Covid-19 pada Kamis, 24 Juni 2021. Sebelumnya, ia pernah terkonfirmasi positif Covid-19 pada Jumat, 18 September 2020.

Dari keterangan Arif yang dikutip dari Ayo Bogor, selama ini ia rutin melakukan tes . Baik sebelum maupun sesudah melakukan aktivitas.

Bahkan, selama enam hari terakhir, ia telah melakukan empat kali tes untuk memastikan tubuhnya dalam kondisi sehat.

Pada Kamis, 24 Juni 2021 terakhir ia melakukan tes antigen dengan hasil nonreaktif.

Akan tetapi, Arif mengaku pernah melakukan kontak langsung dengan seseorang yang anggota keluarganya diketahui positif Covid-19.

“Ternyata berdasarkan hasil saya terkonfirmasi kembali positif Covid-19,” ucap Arif dalam keterangan tertulis dari Biro Komunikasi IPB University Jumat, 25 Juni 2021.

Arif pun mengatakan bahwa kondisinya yang termasuk dalam pasien positif Covid-19 harus segera diketahui orang lain.

Hal tersebut guna orang-orang yang sempat memiliki riwayat kontak erat langsung, untuk segera melakukan pemeriksaan diri. Sehingga tidak menularkan virusnya ke lebih banyak orang.

“Saya merasa perlu memberitahukan hal ini, agar siapapun yang berkontak erat dengan saya dalam kurun waktu 5 hari ke belakang dapat segera memeriksakan diri. Atas situasi yang tidak diinginkan ini saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ungkap Arif.

Disaat yang bersamaan, Arif mengingatkan kepada masyarakat lain di Kota Bogor untuk senantiasa terapkan protokol kesehatan yang baik seperti 5M dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

“Saya perlu mengingatkan kepada diri saya pribadi dan handai taulan bahwa walaupun sudah mendapat vaksinasi lengkap, kita tetap harus menegakkan protokol kesehatan. Yakni memakai masker secara baik dan benar, menjaga jarak, mencuci tangan lebih sering, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan serta terus berdoa memohon lindungan Allah SWT,” pungkas Arif.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here