Friday, 26 April 2024
HomeBeritaWarganya Jadi Teroris, Camat Bogor Utara Kalangkabut

Warganya Jadi Teroris, Camat Bogor Utara Kalangkabut

Bogordaily.net – Menyusul adanya penangkapan diduga teroris. , membenarkan adanya penangkapan, penggeledahan dan penggerebekan dari tim Densus 88.

mengatakan, untuk warga yang ditangkap karna diduga jaringan , berdasarkan penelusuran di lapangan, yang bersangkutan adalah warga Jalan Gandaria 2 blok D2 no.7 RT04/RW013, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan , Kota Bogor.

“Rumah tersebut dihuni sepasang suami istri dan 2 orang anak,” ujar , , Rabu 16 Juni 2021.

Pasca kejadian ini, langsung mengumpulkan para lurah dan memberi pengingat para Ketua RT/RW supaya dapat mengawasi dan memantau warganya yang dirasa patut dicurigai.

“Sekarang kan ada polisi RW, bisa disampaikan kepada polisi RW kalau memang ada hal yang dicurigai dan bisa ditindak lanjuti,” katanya.

“Sehari hari yang bersangkutan memang melaksanakan usaha jual beli bahan kimia,” sambungnya.

Kemudian langkah selanjutnya, pihaknya akan menguatkan kepada semua RT/RW dan warga. Apabila ada hal yang merasa mencurigai dan menyimpang dalam norma-norma kehidupan.

“Silahkan melaporkan kepada aparat, Kelurahan, Kecamatan, Babinsa atau Bhabinkamtibmas. Untuk informasi deteksi awal,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RW13 Tegal Gundil, Eko memaparkan, untuk KDW di lingkungan masyarakat biasa-biasa saja mudah berbaur.

“KDW sering berjamaah ke mesjid,” katanya.

Eko menambahkan, langkah kedepannya, dirinya menghimbau untuk rumah-rumah yang di kontrakan tidak boleh untuk usaha.

“Jangan sampai ada kasus ini terulang lagi, rumah dikontrakan untuk di jadikan usaha, apalagi usaha yang berbau dengan lingkungan,” ungkapnya.

Menurut informasi, dari tersangka KDW diamankan bermacam-macam bahan-bahan kimia, antara lain dekstran, magnesium sulfat, sodium borate, HCL, belerang, dan bahan-bahan kimia lain. Ini diamankan dari tersangka KDW.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here