Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten Bogor5000 Vaksinasi Massal Untuk Warga Kabupaten Bogor, Ini pesan Danrem 061/SK

5000 Vaksinasi Massal Untuk Warga Kabupaten Bogor, Ini pesan Danrem 061/SK

Bogordaily.net – Korem 061/SK memberikan pelayanan untuk 5.000 warga yang di Gelar di 8 titik diseluruh jajaran Korem 061 Suryakancana. Brigjen TBI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. mengatakan TNI terus berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

Disampaikan Achmad Fauzi, vaksin diberikan kepada masyarakat yang baru mengikuti tahap pertama, mupun tahap kedua.

Selanjutnya Achmad Fauzi, kegiatan Vaksinasi tersebut sebagai upaya mewujudkan program pemerintah yang menjacangkan 2 juta vaksin setiap harinya. Oleh karena itu, tiga pilar TNI- Polri dan Forkopimda dalam hal ini Dinkes, mendukung gerakan yang diinisiasi Pemerintah Pusat.

“Sebagai bentuk dukungannya yaitu kami melaksanakan pelayanan Vaksinasi dibeberapa titik, salah satunya di GOR Pakansari ini.” terang Achmad Fauzi.

Brigjen TBI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M menyampaikan apresiasinya atas antusiasme warga Kabupaten Bogor, yang mau ikut melakukan Vaksinasi. Menurutnya, vaksin ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh seseorang, agar seseorang tidak dengan mudah tertular virus covid-19.

Ia mengungkap, beberapa orang yang tengah menjalani isolasi mandiri meninggal dunia ternyata belum melakukan vaksinasi. Itu artinya, lanjut Achmad Fauzi, vaksin sangatlah penting untuk meningkatkan imunitas tubuh seseorang.

” Mari kita dukung program pemerintah dalam menanggulangi wabah pandemi global covid-19 dengan mengikuti Vaksinasi Nasional. Vaksin ini aman dan sehat. Saya himbau kepada warga masyarakat baik yang belum divaksin maupun yang sudah divaksin supaya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M,” teran Danrem 061 Surya Kencana Brigjen TBI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M.

Selain hal tersebut, Achmad Fauzi menyampaikan bahwa Korem 061/SK bersama Kodim jajaran Korem serta para Babinsa yang sebagai ujung tombak TNI membuat satu gebrakan terbaru, yaitu Go Babinsa.

Go Babinsa merupakan program yang dilaksanakan para Babinsa, bersinergi dengan para dokter puskesmas, para RT, RW dan lurah/kades. Kegiatannya yaitu pemberian bantuan obat-obatan, vitamin dan sembako kepada warga masyarakat yang terpapar Covid-19 dan yang sedang menjalani Isolasi Mandiri.

Melalui Go Babinsa, penyaluran bantuan menjadi sangat mudah, yaitu hanya dengan menghubungi Babinsa wilayah, memberikan KTP, surat keterangan positif covid-19 serta surat keterangan tidak mampu.

“Bantuan ini memang diberikan hanya untuk warga masyarakat tidak mampu yang terpapar Covid-19. Bantuan tersebut yaitu untuk mempermudah warga,” ujar Achmad Fauzi.

Achmad Fauzi berharap, kegiatan ini dapat membantu warga masyarakat dalam memberikan pelayanan Vaksinasi, dan pelayanan pendistribusian obat-obatan dan sembako.

Hadir pada kegiatan tersebut yaitu Letkol Inf Alfian S.I.P Waasops Kodam III/Siliwangi, Letkol Inf Andika Baroto Chrishastantyo S.I.P ( Pabandya spersdam III/Slw), Kasdim 0621/Kab.Bogor ( Mayor Ujang Rohmat), Danramil Cibinong Kapten Kav Ahmadin, Aspem Kesra Kabupaten Bogor bapak Hadijana selaku Ketua Sekretariat Satgas covid 19, Kadis Kominfo Bapak Irwan Purnawan SH, MH; serta perwakilan dinas kesehatan Kabupaten Bogor yang diwakili oleh koordinator bidang penanganan kesehatan dokter Adam Mulyana.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here