Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaWarga Isoman Meningkat, DPC PKS Bagikan Bantuan Logistik di Kelurahan Bogor Utara

Warga Isoman Meningkat, DPC PKS Bagikan Bantuan Logistik di Kelurahan Bogor Utara

Bogordaily.net – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera Bogor Utara, telah membagikan puluhan paket sembako untuk warga yang melakukan (isoman) di kelurahan Bogor Utara.

Sejauh ini tim lapangan dan pemantau Covid-19 telah mendistribusikan 62 persen dari seluruh kelurahan di Bogor Utara.

Menurut Bangun Raharjo, Ketua Bogor Utara, saat ini paket-paket logistik tersebut masih tetap akan didistribusikan hingga mencapai angka 100 persen, terlepas apakah pemerintah akan memperpanjang atau mengakhiri PPKM tanggal 20 Juli nanti.

Sebab banyak warga yang tidak mendapat fasilitas kesehatan secara layak karena penuhnya rumah sakit di Bogor, sehingga mereka harus dibantu kebutuhan sehari-harinya selama di rumah.

“Bekerjasama dengan pengurus PKS di tingkat ranting, kami sudah mendistribusikan di seluruh kelurahan Bogor Utara. Personil kami telah memantau di lingkungan RW masing-masing siapa warga yang melakukan sehingga kita bisa membantu mereka dengan kebutuhan logistik. Selain sembako, kami juga memberikan bantuan obat dan vitamin, termasuk juga pemulasaraan dan pemakaman jenazah yang wafat karena wabah,” ucap Bangun Raharjo 17 Juli 2021.

Bangun menegaskan bahwa, pengadaan paket ini selain bersumber dari kas DPC juga dibantu oleh anggota legislatif PKS yang saat ini duduk di DPRD .

Dpc
Bagikan Bantuan Logistik di Kelurahan Bogor Utara. (istimewa/Bogordaily.net)

“Kami didukung juga oleh Ketua DPRD Bapak Atang Trisnanto yang baru-baru ini menyiapkan lebih dari 175 paket untuk dibagikan ke warga yang isoman. Juga Ibu Endah Purwanti untuk advokasi pengadaan kamar di berbagai rumah sakit untuk warga yang butuh isolasi dan perawatan,” paparnya.

Selain untuk kebutuhan pangan, juga melakukan pengadaan tabung oksigen bekerjasama dengan DPD PKS .

“Ada beberapa warga kita juga yang kekurangan oksigen karena membludaknya pasien serta terbatasnya stok tabung di tiap-tiap rumah sakit. Dengan kolaborasi ini, kami bersyukur bisa membantu mereka agar keadaanya tidak lebih buruk. Tentu di luar takdir kematian itu sendiri,” imbuhnya.

Tim Gugus Covid 19 DPC PKS Bogor Utara sendiri merupakan bagian dari unit Satgas yang dibentuk oleh DPD PKS .

Tugas-tugasnya antara lain memantau dan mendampingi masyarakat yang terdampak akibat pandemi, tidak saja dari sisi kesehatan tapi juga dari ekonomi.

“Tahun lalu ketika awal Covid masuk Indonesia, kami pun sudah mendistribusikan ratusan paket sembako kepada warga Bogor Utara. Saat itu bisa dikatakan pasien Covid-19 tidak sebanyak sekarang. Maka distribusinya lebih mengarah kepada masyarakat yang terdampak ekonominya, seperti pedagang kaki lima, buruh pabrik, pekerja home industry, kuli panggul di pasar, guru mengaji, korban PHK, penjual jajanan dan sebagainya. Tahun ini kami lebih fokus pada warga isoman,” tambahnya.

Selain Covid-19, DPC juga memantau penyakit menular lain yang membahayakn masyarakat seperti DBD.

“Awal Juli lalu kami melakukan foging di daerah Cimahpar karena DBD sudah mulai meningkat di sana,” tutupnya. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here