Tuesday, 23 April 2024
HomeBeritaEfektif! Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Secara Door To Door

Efektif! Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Secara Door To Door

Bogordaily.net – Penyaluran Bantuan (BST) Rp 600 Ribu dari Kemensos RI melalui   periode Mei-Juni, tahap lima dan enam secara serempak dipuluhan Kelurahan Se-Kota Bogor.

Adapun jumlah Keluarga Penerima Manfaat 77.540 KK secara simbolis oleh Dedie A Rachim Wakil Walikota Bogor, Minggu (18 Juli 2021).

Salah satunya yang melaksanakan pada hari ini adalah di Kelurahan Kecamatan Bogor Tengah, dengan Sistem Door To Door.

Petugas BST Kemensos dari yang didampingi oleh Lurah Sempur dan relawan menyalurkan bantuan tanpa pemotongan ini langsung kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sosial

“Hari ini kita lakukan pendampingan petugas penyaluran Bantuan (BST) tahap 5 dan 6 melalui secara Door To Door kepada 997 KK untuk Kelurahan Sempur. Ada yang berbeda dalam pelaksanaannya, yang biasanya dilakukan di Kantor Kelurahan dalam penyalurannya, justru hari ini kita lakukan perwilayah atau dengan sistem Door To Door,” tutur Lurah Sempur Dicky Pratama kepada media seusai penyaluran BST di lingkungan RW 007 Kelurahan Sempur pada Rabu ( 21 Juli 21 ).

Lebih lanjut Dicky menjelaskan, karena terkait prokes covid-19 serta dalam situasi PPKM Darurat untuk wilayah Kota Bogor.

Maka pelaksanaan penyerahan BST inipun dilakukan langsung dari rumah ke rumah atau sesuai wilayah RT dan RW.

“Hari ini untuk Kelurahan Sempur kita bagi menjadi 3 Tim dalam pelaksanaannya, yaitu di RW 001 dan 002 , di RW 003 dan 004 serta di RW 005,RW 006 dan RW 007 seperti yang tadi sudah kita laksanakan disini,” papar Lurah Sempur.

Menurut Dicky, memang kalau dilihat dari efektivitasnya dalam penyaluran ini.

Keterkaitan dengan PPKM darurat dan semakin meningkatnya kasus yang terpapar dari Covid-19 di Kota Bogor khususnya.

Dicky mengatakan bahwa memang lebih bagus seperti ini, bisa terhindar dari kerumunan dengan tetap menjalankan prokesnya.

“Maka dari itu, dalam pelaksanaan penyaluran BST tahap Mei-Juni di Kelurahan Sempur kita targetkan selesai dalam satu hari ini. Dan saya berharap penyaluran BST ini bisa bermanfaat bagi seluruh KPM dalam situasi pandemi serta bisa digunakan sebaik-baiknya untuk yang lebih bermanfaat dalam menghadapi situasi pandemi covid-19,” harap Dicky.

Santi warga RT 003 RW 007 sebagai salah satu penerima BST tahap 5 dan 6 turut menyampaikan rasa gembiranya ketika menerima bantuan ini.

Dirinya mengatakan Bantuan sangat berguna dan membantu dalam situasi pandemi covid seperti sekarang ini.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur masih bisa menerima BST ini, karena ini sangat membantu untuk menunjang kehidupan sehari-hari bagi keluarganya. Terlebih, dalam situasi pandemi dan penerapan PPKM Darurat tentunya semuanya semakin sulit, dan bantuan ini akan saya pergunakan juga untuk keperluan beli seragam anak sekolah dan kebutuhan sehari-hari tentunya,” tutup Santi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here