Friday, 29 March 2024
HomeBerita2.997 Ibu Hamil Kota Bogor Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

2.997 Ibu Hamil Kota Bogor Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

Bogordaily.net – Dinas Kesehatan Kota Bogor menggelar vaksinasi Covid-19 dengan 2.997 sasaran ibu . Vaksinasi tahap awal ini dilakukan serentak di 25 Puskesmas hingga sampai 21 Agustus 2021.

“Sebenarnya Kota Bogor ada 19.238 ibu yang akan disuntik. Tapi, di bulan ini baru 2.997 ibu hingga 21 Agustus 2021,” kata Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Bogor, dr Siti Robiah Mubarokah, dilansir dari okezone Kamis (19 Agustus 2021).

Usia kehamilan yang diperbolehkan vaksinasi yakni usia 14-33 minggu kandungan. Bagi yang tidak memiliki komorbid bisa mengikuti vaksin.

“Tidak perlu rujukan kalau yang sehat, tidak ada komorbit atau penyakit jantung, diabetes atau perlu dikonsultasikan boleh divaksin. Bisa langsung datang, karena sudah didata kader di wilayah,” ucap Siti.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya sempat memantau prosesn vaksinasi bagi para ibu di Puskesmas Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal.

Di momen itu, dirinya juga sempat membagikan sembako kepada ibu yang sudah divaksinasi.

“Pagi ini saya dampingi rombongan ibu di Puskesmas Kedung Badak untuk vaksin dosis pertama. Ada yang datang sendiri, ada yang diantar oleh suami, anak, sampai mertuanya,” ucap Bima.

Menurutnya, ibu harus divaksinasi untuk mengurangi risiko terpapar. Karena bisa berisiko tinggi dan berpotensi mengalami gejala berat.

“Alhamdulillah saat ini capaian vaksinasi di Kota Bogor sudah 50 persen. Insya Allah ini kita terus bergerak untuk menjangkau semua ,” tuturnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here