Monday, 13 May 2024
HomeBeritaPeringati HUT ke-76 RI, Pedagang Bojonggede Lakukan Ini di Tengah Jalan

Peringati HUT ke-76 RI, Pedagang Bojonggede Lakukan Ini di Tengah Jalan

Bogordaily.net – Sejumlah pedagang sayur mayur di Pasar Bojonggede dan pengendara yang melintas di Jalan Raya Bojonggede, Desa Bojonggede, Kecamatan Bojonggede, , Selasa 2021, selama 10 menit mengentikan segala aktivitasnya

Pengguna jalan dan Pedagang Sayur mayur yang di Bojonggede harus mengikuti peringatan HUT ke-76 RI dengan cara mendengarkan naskah proklamasi, lagu Indonesia Raya dan berdoa untuk pahlawan yang rela meraih Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tidak hanya para pendagang warga dan perangkat Desa Bojonggede, berbaris di tepi jalan raya sambil mengibarkan bendera merah putih.

Kepala Desa Bojonggede, Dede Malvina mengatakan, peringatan yang dilakukan. bertujuan agar warga dapat terus menghargai jasa pahlawan.

“Ini peringatan HUT RI ke 76, kita wajib menghargai, mengenang dan mendoakan jasa-jasa pahlawan yang berjuang meraih Kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dede Malvina mengatakan, momentum Kemerdekaan RI harus dimanfaatkan untuk memperkuat tali persaudaraan.

pedagang bojonggede
Pedagang, pengguna jalan dan aparatur pemerintah desa dan para santri sedang menghentikan cipta saat detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke 76. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Indonesia sudah merdeka, sekali merdeka tetap merdeka, mari sama-sama kita bangkit melawan virus corona,” katanya.

Sementara menurut Pedagang Sayur Bayam Deden (45) mengatakan, dirinya ikut berdiri dan karena untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Bang Indonesia dari para penjajah.

“Tadi saya bersama rekan rekan pedagang sayuran yang berada di pasar Bojonggede Bogor ikut berdiri untuk memperingati HUT RI ke 76,”katanya.

Harapan selaku Pedagang Sayur mayur di HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 perekonomian Indonesia semakin baik dan pandemi segera berakhir.

“Harapannya agar ekonomi lancar dan pandemi segeralah berakhir,”pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here