Friday, 10 May 2024
HomeBeritaTeliti Lagi, Uang Rp2.000 Disemprot Jadi Mirip Rp20 Ribu

Teliti Lagi, Uang Rp2.000 Disemprot Jadi Mirip Rp20 Ribu

Bogordaily.net – Tak sedikit orang yang sering tertukar antara pecahan Rp2.000 dengan Rp20 ribu. Namun kini harus lebih teliti lagi, jangan sampai tertipu seperti yang dialami seorang pedagang yang tengah viral di media sosial.

Pedagang tersebut menjadi korban penipuan pelanggannya. Sebuah video yang merekam curhatan ibu pedagang dan diunggah oleh akun Tiktok @scott.cuks, menceritakan pecahan Rp2 ribu dengan cat warna hijau hingga terlihat saru seperti Rp20 ribu.

Kedua ini memang seringkali dikeluhkan memiliki kemiripan warna jika tak teliti, hal tersebutlah yang membuat pedagang terkecoh saat menerima tersebut.

“Jadi untuk area Surabaya, Jawa Timur dan sekitarnya hati-hati ya penyemprotan Rp2 ribu jadi kayak Rp20 ribu. Jadi hati-hati ya buat pedagang,” ujar pria perekam video.

Peristiwa penipuan ini diharapkan dapat menjadi perhatian bagi para pedagang agar lebih waspada dan teliti ketika menerima dari pelanggan.

Video itu hingga kini telah disaksikan lebih dari 300 ribu kali dan viral di media sosial. Ramai warganet memberikan tanggapan mereka di kolom komentar.

“Gak usah aja gue suka keliru antara 2000 sama 20.000,” kata @aykustiker.

“Ayo para pedagang kalau nemu orang pakai duit nggak bener gini langsung bawa ke pihak berwajib biar kapok,” ujar @ahmadizzuddinzain.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here