Thursday, 28 March 2024
HomeTravelling100 persen! Tenaga Kerja Pariwisata Bali Sudah Dapat Vaksinasi Covid-19

100 persen! Tenaga Kerja Pariwisata Bali Sudah Dapat Vaksinasi Covid-19

Bogordaily.net – Kepala Dinas Provinsi Bali I Putu Astawa menyampaikan bidang di Pulau Dewata sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan program yang kesekian dari rangkaian program yang telah dilaksanakan dalam persiapan pembukaan Bali untuk wisatawan internasional,” kata Astawa di Denpasar, dilansir dari infofaktual, Jumat (3 September 2021).

Dia menyebut salah satu cara yang dianggap paling efektif untuk mencegah penularan Covid-19 adalah dengan program vaksinasi untuk membangun kekebalan komunitas di sektor .

Program-program sebelumnya seperti penerapan protokol kesehatan di seluruh usaha dan verifikasi CHSE atau Cleanliness (kebersihan), Health (kesehatan), Safety (keamanan), Environment (Ramah Lingkungan) di tempat wisata.

Fasilitas yang sudah mengantongi sertifikat CHSE sampai saat ini sudah mencapai 1.137 orang.

Kemudian melaksanakan implementasi CHSE di usaha-usaha , melaksanakan simulasi di Bandara Ngurah Rai.

Membentuk Zona Hijau juga sudah dilaksanakan serta menyiapkan SOP penanagan wisatawan internasional juga sudah dilakukan.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada seluruh pelaksana di lapangan, khususnya Tim Task Force Vaksinasi karena telah bekerja dengan maksimal,” ujarnya.

Astawa, pelaksanaan vaksinasi Dinas ini mendapat sanjungan dari Presiden Joko Widodo, Mendagri Tito Karnavian karena pelaksanaannya sangat rapi, tertib dan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Selanjutnya sistem vaksinasi yang telah dilaksanakan dari Februari 2021 ini juga akan diadopsi oleh pemerintah pusat untuk diterapkan di tempat-tempat lain di Indonesia,” tandasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here