Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorBupati Bogor Lakukan Serbuan Vaksin Bagi Masyarakat Kasawan Puncak

Bupati Bogor Lakukan Serbuan Vaksin Bagi Masyarakat Kasawan Puncak

Bogordaily.net – Bupati Bogor, Ade Yasin tengah gencar melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi di , salah satunya melalui serangan di wilayah kawasan bagi masyarakat wilayah Kecamatan Ciawi, Megamendung dan Cisarua .

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya klaster baru di wilayah seiring adanya pelonggaran di level 3 tersebut.

Itu ditegaskan Bupati Bogor usai melaksanakan Apel Gabungan Uji Coba Penerapan Ganjil Genap di Gadog Ciawi, Sabtu 4 September 2021.

“Serangan di wilayah puncak ini setiap hari kita lakukan bagi warga Kecamatan Ciawi, Megamendung dan Cisarua. Di level 3 ini kami berupaya untuk menghindari klaster-klaster baru di wilayah Puncak, juga untuk menghindari banyaknya kerumunan orang dan untuk mengantisipasi klaster baru,” beber Ade Yasin.

Lanjut Bupati Bogor menambahkan, vaksinasi di wilayah kawasan Puncak terus dilakukan dan berjalan sejak Jumat kemarin di Hotel Mars, untuk sabtu 4 September 2021 vaksinasi dilaksanakan di tempat wisata Taman Matahari, sebagai salah satu upaya melindungi masyarakat dan wisatawan dari paparan Covid-19.

“Jadi bagi warga yang belum vaksin bisa langsung datang ke lokasi vaksinasi, meskipun bukan warga Bogor ini penting sekali agar bisa tercapai 70%, karena vaksin masih rendah, penyekatan-penyekatan masih dilakukan walaupun sudah di level 3, tetapi bukan berarti pelonggaran di semua bidang baik restoran, hotel bahkan tempat wisata masih kita tutup kecuali konservasi. Kita masih terapkan aturan mengikat yang melarang untuk aktivitas tertentu,” katanya.

Ade Yasin menegaskan, Jadi atas dan bawahnya ditangani secara bersamaan, di atas jalan ia atasi dengan ganjil genap kemudian di bawah yakni masyarakat ia tangani dengan vaksinasi.

Ia Juga menggandeng tim vaksinasi mobile dari Kodim 0621 dan Polres Bogor, semua dilakukan baik vaksinasi ditempat maupun mobile, segala antisipasi terus dilakukan.

“Kasus, Alhamdulilah sudah turun kita berada di zona level 3, kita terus upayakan turunkan pandemi Covid-19 ini. Untuk menghindari klaster baru, kerumunan dan maksimalkan tempat Isolasi Terpadu (Isoter), dengan cara menarik orang yang positif ke Isoter, karena khawatir jika Isolasi Mandiri akan menularkan kepada keluarga lain, Alhamdulilah angkanya terus turun vaksinasi terus kita gencarkan,” tukasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here