Monday, 29 April 2024
HomeTravellingCibinong, Ternyata Miliki Situ dan Danau yang Pas Untuk Melepas Penat

Cibinong, Ternyata Miliki Situ dan Danau yang Pas Untuk Melepas Penat

Bogordaily.net – Warga Depok ataupun warga Bogor pasti senang jalan-jalan ke Cibinong. Sebab kawasan ini memiliki sederet ruang hijau yang asri dan pas untuk penat.

Karena masih merupakan bagian dari  Bogor, Cibinong juga masih memiliki pemandangan yang asri dan sejuk. Tak heran orang betah jalan-jalan ke Cibinong.

lalu di mana saja tempat asyik yang bisa dikunjungi saat jalan-jalan ke Cibinong? Yuk simak beberapa ulasan berikut ini!

<• Plaza Cibinong, tepat di sebelah terdapat taman bermain dan juga skatepark yang bisa digunakan oleh warga.

Namun, ini ditutup sementara oleh pemerintah untuk mengurangi tempat keramaian demi menekan angka penyebaran Covid-19.

Selain Plaza Cibinong, daerah ini juga memiliki banyak yang bisa diburu. Misalnya Cikaret dan Cibinong.

-situ ini sama fungsingnya seperti situ pada umumnya, yaitu sebagai tempat penampungan air di samping untuk penat.

Situ Cikaret letaknya tidak jauh dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong, Cikaret, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Situ ini sering digunakan untuk pemenuhan kebutuhan ekonomi warganya melalui wisata dan budi daya perikanan.

Konon nama situ ini diambil dari karakter wilayah tersebut pada masa dahulu, yaitu sebuah perkebunan karet. Tak heran bila nama itu digunakan.

Hingga sekarang suasana di Situ Cikaret masih teduh, asri, dan juga nyaman membuat situ ini cukup ramai dikunjungi masyarakat sekitar yang ingin bersantai ataupun berolahraga.

Berikutnya, Situ Cibinong. Situ ini terletak di pinggir jalan raya Mayor Oking.  Di seberang situ, terdapat pemakaman Tionghoa yang tampak dari kejauhan.

Sayangnya, situ ini belum dikelola dengan baik. Padahal situ ini memiliki pulau di tengahnya yang menjadi daya tariknya.

Tak jauh dari Kota Depok, terdapat ruang terbuka hijau (RTH) di daerah LIPI Cibinong, Kabupaten Bogor. Ada danau Dora di sana.

<• Danau seluas 23 hektare ini berfungsi sebagai taman konservasi alam yang menjadi bagian perluasan dari Kebun Raya Bogor.

Danau ini menjadi tujuan tempat wisata murah di Kabupaten Bogor dan juga sering dijadikan sebagai tempat olahraga di pagi atau sore hari.

Di sini biasanya akan ramai ketika akhir pekan datang, banyak keluarga yang sengaja datang untuk berekreasi sambil menikmati keindahan taman. Di danaunya juga terdapat banyak ikan dan bunga teratai.

Dinamakan Danau Dora karena pada saat itu tokoh kartun berambut pendek yang selalu membawa ransel berwarna ungu itu sedang booming di kalangan anak-anak.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here