Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaLegenda Liverpool Sebut Mohamed Salah Mirip Ronaldo, Kok Bisa! Ini Alasannya

Legenda Liverpool Sebut Mohamed Salah Mirip Ronaldo, Kok Bisa! Ini Alasannya

Bogordaily.net – Legenda , Jamie Carragher menyerukan mantan timnya untuk memberi kontrak baru dengan gaji bernilai besar kepada bintang mereka, .

Belakangan ini sedang gencar memperpanjang kontrak para bintang mereka. Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, Alisson Becker, Fabinho, Andy Robertson, hingga Jordan Henderson berada dalam daftar tersebut.

Salah sendiri saat ini masih terikat kontrak bersama hingga Juni 2023 mendatang. Karena itu, pembicaraan kontrak baru menjadi vital bagi kedua pihak.

Penilaian Jamie Carragher

Baru-baru ini muncul rumor yang menyebut bahwa Salah bersedia memperpanjang kontraknya di asal ia mendapat kenaikan gaji dengan jumlah signifikan. Carragher merasa Salah pantas mendapatkannya.

“Sekarang, dia [Salah] jelas menginginkan beberapa pound. Dan memang demikian. Semoga beruntung untuknya. Dia pantas mendapatkannya. Dia pantas menjadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di Premier League untuk apa yang telah dia lakukan sejak dia datang ke ,” ujar Carragher di Sky Sports.

“Dia tidak pernah cedera dan dari musim demi musim dia adalah pencetak gol terbanyak. Dia memang begitu. Itulah dia,” imbuhnya.

Layak Jadi Legenda

Lebih lanjut, Carragher juga menilai bahwa Salah layak menjadi legenda ketika ia nantinya pensiun, sejajar dengan nama-nama besar lainnya dalam sejarah The Reds.

“Saya akan mengatakan sesuatu yang lain. Ketika Anda memilih XI sepanjang masa Anda, ada posisi di mana Anda hanya berpikir, ‘Dia masuk.' Alan Hansen, Graeme Souness, John Barnes, Steven Gerrard, Ian Rush, dan Kenny Dalglish. Anda dapat mengisi semua posisi itu, apa pun yang dilakukan tim ini.” tutur Carragher.

“Tidak ada seorang pun yang pernah Anda pikirkan di sebelah kanan. Mo Salah akan berada di posisi itu ketika dia menyelesaikan kariernya di . Dia akan berada di Liverpool XI sepanjang masa. Tidak ada keraguan bagi saya tentang itu,” lanjutnya.

Mirip Cristiano Ronaldo

Selain itu, Carragher juga menilai bahwa Salah memiliki kemiripan dengan bintang anyar Manchester United, Cristiano Ronaldo dari sisi profesionalisme yang ia tunjukkan di lapangan.

“Ketika Anda berpikir tentang striker berusia 29 atau 30 tahun, kita berbicara tentang Cristiano Ronaldo yang berusia 36 tahun, pria itu adalah mesin dalam hal bagaimana dia menjaga dirinya sendiri,” tutur Carragher.

“Saya pikir Mo Salah sama profesionalnya dengan Ronaldo, dia merawat tubuhnya dan saya pikir ada banyak tahun tersisa di Mo Salah jadi saya hanya berharap ini [kontrak baru] diselesaikan lebih cepat,” tambahnya.

“Anda selalu berdebat tentang uang, pemain ingin sedikit lebih banyak, klub ingin sedikit lebih sedikit, tapi itu perlu disortir. Semoga saja karena dia pantas mendapatkannya untuk apa yang telah dia lakukan untuk Liverpool.” tandasnya.(BT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here