Saturday, 4 May 2024
HomeNasionalRayakan Harlah ke 61 Tahun, Karang Taruna Karawang Bersih-Bersih Pantai Ciparagejaya

Rayakan Harlah ke 61 Tahun, Karang Taruna Karawang Bersih-Bersih Pantai Ciparagejaya

Bogordaily.net – Rangkaian kegiatan HUT Karang Taruna di Kabupaten , dilaksanakan dengan kerja bakti bersih-bersih di Ciparagejaya, Tempuran, , Sabtu, (24 September 2021) pagi.

Giat bersih-bersih Ciparagejaya ini dilakukan oleh pengurus Karang Taruna dari tingkat kabupaten, kecamatan, hingga karang taruna desa.

Menurut Sekretaris Umum Karang Taruna Kabupaten , Dhani Sudirman, kegiatan tersebut sebagai gerakan moral dan sosial agar bisa menjadi contoh bagi pengurus lainnya yang berada di pesisir .

“Sampah sudah menjadi persoalan serius di setiap , tentu jika tidak diselesaikan akan berdampak pada penghasilan para nelayan, dan merusak destinasi pariwisata ,” ujarnya, kepada media.

Lebih lanjut, Dhani juga mengajak agar seluruh elemen masyarakat dan kader Karang Taruna, mampu menjadi penggerak untuk masyarakat di wilayahnya masing-masing, agar keberadaan Karang Taruna dapat dirasakan secara langsung.

“Ayo bergerak, dengan kegiatan nyata, agar bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Karang Taruna harus merubah paradigma untuk menjadi penggiat sosial yang nyata,” tambahnya.

Sementara Kepala Desa Ciparagejaya, Tempuran, Kabun, menyambut baik kegiatan tersebut, dia berharap kegiatan ini akan dapat menjadi motivasi bagi masyarakat dan kader Karang Taruna di desa.

“Terima kasih kepada jajaran Karang Taruna Kabupaten Karawang, semoga kegiatan ini akan membawa dampak positif bagi pengembangan pariwisata di Ciparagejaya, karena kemajuan pariwisata pasti akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat,” ucapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here