Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorSerbuan Vaksinasi Gelaran Korem 061/Sk Fokus Masyarakat dan Pelajar Kawasan Wisata Puncak

Serbuan Vaksinasi Gelaran Korem 061/Sk Fokus Masyarakat dan Pelajar Kawasan Wisata Puncak

Bogordaily.net – Kebut percepatan Vaksinasi Covid-19 di wilayah , khususnya di wilayah kawasan Puncak Kecamatan Cisarua-Mega Mendung dan sekitarnya, menggelar serbuan Vaksinasi secara berkelanjutan.

Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. selaku Komandan yang meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi pada hari ini Sabtu 11 September 2021 di Kecamatan Cisarua Jl.Raya Puncak Cisarua Kabupaten Bogor.

Ditargetkan hari ini ada 1.118 orang, sampai saat ini secara keseluruhan dengan kemarin vaksinasi gelaran mencapai 17.225, masyarakat, pelajar SMP, SMA dan para santri yang sudah divaksin khusus kawasan puncak Kecamatan Cisarua dan Megamendung.

Lalu dilaksanakan dibeberapa titik serperti tempat Wisata Taman Matahari, beberapa hotel, Sekolah2 dan Pondok Pesantren sedangkan untuk total serbuan vaksinasi jajaran termasuk wilayah Bogor, Cianjur dan Sukabumi sudah mencapai 409.907 masyarakat yang sudah tervaksin baik tahap satu dan dua.

 Kawasan puncak

“Sesuai instruksi Pemerintah bahwa kita harus melakukan percepatan Vaksinasi Covid-19, agar seluruh aktivitas masyarakat bisa segera kembali normal, dan perekonomian bangsa bisa kembali meningkat. Begitupun dengan dunia pendidikan, harus dapat kembali seperti semula, terutama diwilayah Puncak dan sekitarnya, yang mana notabene Puncak adalah kawasan wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Oleh karena itulah maka  percepatan Vaksinasi diwilayah Puncak gencar dilaksanakan, bahkan Korem juga melaksanakan Go Vaksinasi sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam melaksanakan percepatan vaksinasi,” ujar Danrem.

Kemudian lanjutnya, bahwa saat ini memfokuskan Serbuan vaksinasi untuk Kawasan Wisata Puncak, karena dalam 2 minggu terakhir ini kawasan Puncak sudah kembali dipadati oleh para pengunjung yang datang dari luar Bogor, terutama dari DKI dan sekitarnya.

Untuk itu maka Danrem menginstruksikan agar segera melakukan percepatan Vaksinasi diwilayah Puncak.

Dan terkait penyelenggaraan vaksinasi dikawasan puncak, berkolaborasi dengan beberapa centra vaksin, yang diantaranya di Hotel Mars 91 Cipayung,  Taman Wisata Matahari, Villa Alam Hegar, Hotel Argamuncar.

Termasuk juga Sekolah2, baik SMP, SMA dan Pondok pesantren yang ada di Wilayah Cisarua dan Megamendung.

“Untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19, maka Kali ini akan kita tingkatkan terus termasuk hari Libur Sabtu dan Minggu,” tambahnya.

“Dan untuk mendukung Pemerintah dalam mempercepat penanggulangan wabah pandemi global Covid-19 ini, maka kita semua harus berperan aktif. Salah satunya untuk ikut divaksin, lalu ikut mensosialisasikan terkait vaksinasi kepada kawan, rekan, kerabat maupun keluarga, agar mereka mau melakukan vaksinasi. Dan selain itu mari kita sama-sama saling menjaga, mengingatkan dan melindungi,” tambahnya.

“Mari kita sama-sama mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 m yaitu menggunakan masker mencuci tangan sesering mungkin dengan menggunakan air bersih, lalu menjaga jarak menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Tentu hal tersebut untuk meminimalisir penularan wabah Covid- 19,” pungkasnya.

Dilakukan juga dibeberapa titik Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi gelaran   Danrem 061/ Suryakancana Brigjen TNI Ahmad Fauzi seelalu memberikan bantuan, untuk anak-anak yatim piatu, kaum duafa, disabilitas yang berupa sembako dan tali asih.

Bantuan tersebut adalah bentuk kepedulian dan rasa cinta kasih kepada orang orang yang tidak mampu, dari TNI khususnya Korem 061/ Suryakancana.

Secara keseluruhan bantuan sembako untuk anak yatim, dhuafa dan disabilitas sewilayah dalam tiga bulan terakhir sudah sebanyak 1.971.778 paket sembako sedangkan Santunan Tali asih  diberikan kepada 15.255 orang.

Baginya bahwa dengan menyantuni anak yatim, tentunya sama saja dengan memberikan perhatian dan kasih sayang kepada anak-anak yatim tersebut.

Dan itu adalah salah satu contoh perilaku Nabi besar Muhammad SAW yang patut ditauladani.

Selain itu Danrem juga menghimbau kepada anak-anak yatim yang hadir agar selalu giat dalam belajar dan perbanyak beribadah, sehingga apa yang dilakukan akan berguna di masa yang akan datang.

Kawasan puncak

“Kalian adalah generasi penerus bangsa Harapan Bangsa, kalian harus mempunyai masa depan yang jelas, yang baik dan yang benar. Dan saya berharap agar kalian memiliki harapan dan keyakinan serta kemauan yang keras untuk semangat belajar lagi agar dapat menggapai cita-cita,” tambahnya.

Selain itu Danrem juga mengingatkan kepada semua yang hadir di kegiatan Jumat berkah, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 m hal tersebut tentunya,buntuk meminimalisir penularan wabah corona virus disease 19 dan sekaligus untuk memutus rantai penyebaran virus tersebut.

Turut mendampingi kegiatan Danrem 061 di gelaran vaksinasi covid-19  di wilayah Cisarua Kasipers Rem 061/Sk, Dandim 0621/Kab Bogor Letkol Inf Sukur Hermanto, Danramil 0621- 14/ Cisarua, dari Kepolisian serta unsur pimpinan pemerintah derah setempat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here