Wednesday, 17 April 2024
HomeBeritaTidur Siang Yuk, Catat Tips Ini Agar Lebih Optimal

Tidur Siang Yuk, Catat Tips Ini Agar Lebih Optimal

Bogordaily.net – Tak hanya baik untuk anak-anak, tetapi juga dibutuhkan orang dewasa. Sebisa mungkin sempatkan waktu untuk hari karena dapat meningkatkan kinerja otak dan daya ingat.

Penelitian terbaru dari UC Berkeley, Universitas Harvard dan Universitas Athena di Yunani menunjukkan bahwa hingga 90 menit membantu membangun dan meningkatkan kekuatan otak.

Bermanfaat juga bagi kesehatan mental, dan mengurangi risiko kematian akibat penyakit jantung pada pria.

Untuk mendapatkan yang berkualitas, ikutilah tips-tips berikut agar merasakan manfaat besarnya seperti dilansir dari The Healthy.

Saat siang hari, matahari sedang tinggi-tingginya. Agar tak menghambat tidur, Anda perlu menutup gorden, kenakan penutup mata, dan matikan barang-barang elektronik yang ada di sekitar.

Saat suhu tubuh akan menurun, jadi gunakan selimut agar tidur tak terganggu dan nyaman.

Jika di lingkungan Anda bising, maka pasanglah penyumbat telinga atau nyalakan mesin derau putih yang dapat menenangkan tidur Anda.

Sebelum tidur, tarik napas perlahan dan sedalam-dalamnya untuk menenangkan tubuh Anda. Cobalah kendurkan otot yang tegang, tenangkan pikiran Anda. Mungkin dengan membayangkan sedang berada di pantai atau padang rumput.

Cobalah untuk tetap yang teratur, tak hanya tidur lebih cepat di malam hari, tapi juga akan mendapatkan manfaat dari . Atur jadwal dan jangan menundanya.

selama 60-90 menit dapat memicu tidur rapid eye movement (REM) yang meningkatkan daya ingat. Namun, jika lebih dari itu Anda tidak akan mendapatkan manfaat apa pun.

Selain itu, tidur siang terlalu lama akan memengaruhi tidur malam. Waktu terbaik untuk tidur siang antara pukul 13.00 dan 15.00.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here