Sunday, 5 May 2024
HomeBerita8 Manfaat Kumis Kucing sebagai Ramuan Herbal Terpercaya

8 Manfaat Kumis Kucing sebagai Ramuan Herbal Terpercaya

Bogordaily.net banyak dikenal untuk menyembuhkan masalah kesehatan dari ginjal hingga pernapasan. Kandungan anti-inflamasi dan anti-hipertensi dalam tanaman kumis kucing bagus untuk menghilangkan gejala rematik dan asam urat serta meningkatkan aliran urin.

Olahan kumis kucing terdapat dalam bentuk daun kering, tablet, ekstrak, teh sachet dan kapsul. Lebih lanjut, ketahui untuk kesehatan dilansir dari healthbenefittimes.com, mengutip suara.com, Rabu 27 Oktober 2021.

Kumis kucing disebut menjanjikan dalam mengobati masalah pernapasan seperti asma dan batuk. Untuk membuatnya efektif melawan masalah pernapasan, ramuan obat ini sering dicampur dengan ramuan kuat lain yang bertindak sangat baik dalam mengatasi masalah pernapasan.

Bahan kimia yang ada di kumis kucing membantu menurunkan tekanan darah. Kandungan anti-oksidan dan anti-inflamasi dari kumis kucing adalah senyawa aktif yang berperan penting menurunkan dan menghindari risiko penyakit seperti stroke.

Manfaat daun kumis kucing lainnya termasuk mengobati napas pendek dan masalah terkait saraf. Sebelum menggunakan ramuan ini, perhatikan betul dosisnya. Hal ini karena overdosis mungkin memiliki beberapa efek berbahaya bagi tubuh kita.

Bersifat Anti-Jamur

Daun kumis kucing terdiri dari senyawa yang membantu mencegah pertumbuhan parasit dan inang asing yang hidup di tubuh. Senyawa ini bekerja memotong rantai pasokan nutrisi jamur. Oleh karena itu, kumis kucing dapat dioleskan ke area yang terkena infeksi jamur.

Tindakan Diuretik

Diuretik mengacu pada zat yang membantu meningkatkan aliran urin. Kandungan sinensetin dan tetramethoxy-flavones yang dalam ramuan kumis kucing membantu meningkatkan aliran urin dengan mengendurkan otot-otot dinding pembuluh internal. Tindakan diuretik pada daun sirih juga dapat dikaitkan dengan Methylripariochromene A.

Bertindak sebagai Detoks

Kumis kucing telah lama dikonsumsi sebagai teh jawa. Alasan orang Jawa mengkonsumsi ramuan ini adalah karena khasiatnya yang membersihkan. Kumis kucing bertindak sebagai pembersih alami dan karena itu menyapu racun dalam tubuh dan bahan asing yang tidak diinginkan.

Mengatur Gula Darah

Kumis kucing secara efektif mengatur kadar gula sehingga membantu kita mengontrol diabetes secara efisien. Perlu dicatat bahwa penderita diabetes harus berkonsultasi dengan dokter masing-masing sebelum beralih sepenuhnya ke pengobatan herbal ini.

Penurunan Berat Badan

Khasiat kumis kucing berikutnya membantu menurunkan berat badan. Karena ramuan obat ini memiliki keuntungan tambahan untuk menurunkan berat badan, kumis kucing dijual di pasar dalam berbagai bentuk seperti pil, kantong teh dan ekstrak.

Demikian yang bagus untuk kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here