Tuesday, 30 April 2024
HomeKota BogorGandeng Pegadaian Syariah, ACT Bogor Salurkan 2 Ton Beras di "Humanity Rice...

Gandeng Pegadaian Syariah, ACT Bogor Salurkan 2 Ton Beras di “Humanity Rice Truck 2.0”

Bogordaily.net – Program layanan ” bersama Pegadaian Syariah area Bogor hadir di Kelurahan Harjasari dan Cipaku, Bogor Selatan, Kamis 28 Oktober 2021.

Di daerah ini, layanan (ACT) tersebut menyalurkan dua ton beras bagi 400 penerima manfaat yang terbagi menjadi dua kelurahan.

Sasaran layanan ” di wilayah ini para penerima manfaat, yang tersebar di sejumlah kelurahan, desa, serta dusun yang ada di beberapa kelurahan. mereka yang menerima adalah para masyarakat prasejahtera.

Humanity rice truck
ACT Bogor Bekerjasama dengan Pegadaian Syariah area Bogor di “” Kelurahan Harjasari dan Cipaku, Bogor Selatan, Kamis 28 Oktober 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Alhamdulillah pada kesempatan ini Aksi Cepat Tanggap tidak sendiri, karena program ini kami menggandeng Pengadaian Syariah Bogor untuk ikut serta, dan salah satu ikhtiar bersama,” ucap Suryani, Kepala Departemen Pegadaian Area Bogor.

Lanjutnya, program ini merupakan hasil dari dana kebajikan umat (DKU) para nasabah pegadaian syariah, yang memang harus di keluarkan untuk program-program kebajikan.

Humanity
Kepala Departemen Pegadaian Syariah Area Bogor, Suryani. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Ini bukan kali pertama pegadaian syariah bekerjasama dengan ACT Bogor. Pegadaian Syariah dan ACT memiliki semangat dan visi yang sama, yaitu membantu masyarakat melalui program-program sosial dan kemanusiaan. Hari ini, Alhamdulillah kita berkolaborasi dalam memberikan kepada masyarakat pra sejahtera di kelurahan Harjasari, dan Cipaku – Bogor Selatan, Kota Bogor. Insyaallah kolaborasi ini akan terus kami lanjutkan lebih luas, dan masif lagi ke depannya.” paparnya.

Di luar itu juga ada program kemaslahatan lain serta sejumlah program pemberdayaan, yang diinisiasi oleh ACT yang manfaatnya juga telah dirasakan oleh warga.

Humanity rice
Pembagian kepada masyarakat pra sejahtera di Kelurahan Harjasari, dan Cipaku – Bogor Selatan, Kota Bogor, Kamis 28 Oktober 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Harapan kita, apa yang telah dilakukan oleh ACT ini juga bisa menginspirasi semua komponen masyarakat untuk bersama saling membantu, bergotong-royong, dan mengulurkan tangan untuk saling meringankan,” ungkap Wawan Darmawan, perwakilan dari ACT Bogor.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here