Launcing Buku "Membangun Kemandirian Umat" Karya Prof. Dr. K. H. Didin

Menu

Mode Gelap
Muhammad Ameer Azzikra, Putra Ustaz Arifin Ilham, Meninggal Dunia Buset, Mercy Bodong dengan Sopir Tak Ber-SIM Lawan Arah Tol Tabrak 3 Mobil Usai Lantik Pengurus Baru, AMSI Gelar Seminar Media Siber Sehat Ade Yasin Klaim Vaksinasi Kabupaten Bogor Sudah Lampaui Target Polisi Selidiki Video Mesum Durasi 35 Detik Diduga Dua Pelajar

Advetorial ยท 21 Okt 2021 13:00 WIB

Launching Buku “Membangun Kemandirian Umat” Karya Prof. Dr. K. H. Didin Hafidhuddin, Semoga Bermanfaat Bagi Umat


 Launching Buku Perbesar

Launching Buku "Membangun Kemandirian Umat" Karya Prof. Dr. K. H. Didin Hafidhuddin, Semoga Bermanfaat Bagi Umat.(Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Universitas Ibn Khaldun Bogor melaunching buku yang berjudul “Membangun Kemandirian Umat” karya Prof. Dr. K. H. Didin Hafidhuddin, M.S.

Acara tersebut digelar di Aula Abdullah Siddig, Gedung Falkutas Hukum lantai 3, UIKA Bogor, Kamis (21 Oktober 2021).

Buku ini merupakan salah satu bentuk kontribusi dari penulis untuk menyumbangkan pikirannya kepada umat dan bangsa.

Buku

Pada bagian pertama buku ini dimulai dengan penguatan keimanan dan akhlak mulia serta disusul dengan pembahasan keislaman dan keIndonesiaan.

Buku setebal 555 halaman ini dibagi menjadi 8 BAB berisikan kumpulan tulisan yang merupakan percikan pikiran penulis selama beraktivitas, berdakwah dan berjuang bersama umat dalan kurun waktu lima sampai enam tahun terakhir.

Upaya penggalian potensi yang dimiliki umat yang dilakukan dengan penuh kesungguhan, baik dalam perencanaan, pelaksanaan, maupun evaluasi.

Serta dalam organisasi dan teratur akan melahirkan kekuatan juga kemandirian umat dalam berbagai bidang kehidupan.

Buku

Saat acara launcing buku ini, panitia melakukan protokol kesehatan ketat. Dimana saat tamu datang memasuki ruangan, mereka di cek suhu tubuh terlebih dahulu. Lalu di semprotkan handsanitizer ke tangan mereka.

Kemudian para tamu mengisi tempat yang sudah di sediakan. Terlihat di atas meja para tamu sudah di siapkan minuman air putih dan snack.

Semua meja tamu yang disediakan ada 14 meja, dimana satu meja di isi empat orang untuk menjaga prokes.

Terlihat juga yang hadir dalam lauching buku tersebut Dr. H. Malem Sambat Kaban S.E., M.Si merupakan mantan Menteri Kehutanan di Kabinet Indonesia Bersatu. Pada 1 Mei 2005.

Kemudian pada pukul 09:00 WIB, dalam sambutannya Ketua Tim Editor buku ‘Membangun kemandirian Umat’ sekaligus Dosen dan sekretaris program studi Magister Ekonomi Syariah Sekolah Pascasarjana UIKA Bogor, Dr. Hj. Qurroh Ayuniyyah, SE MEc menyampaikan, buku ini inisiasi dari Rektor UIKA Bogor yang memotivasi Prof. Dr. K. H. Didin Hafidhuddin, M.S.

Untuk dapat melaunching buku yang bermanfaat bagi umat bersamaan dengan penutupan Milad UIKA ke-60.

Buku

“Alhamdulillah atas kerjasama berbagai pihak, buku yang merupakan kumpulan tulisan Prof. Dr. K. H. Didin Hafidhuddin selama 5 hingga 6 tahun terakhir ketika beliau melakukan kegiatan ceramah, seminar dan webinar berbagai tempat,” kata Ketua Tim Editor buku ‘Membangun kemandirian Umat’ sekaligus Dosen dan sekretaris program studi Magister Ekonomi Syariah Sekolah Pascasarjana UIKA Bogor, Dr. Hj. Qurroh Ayuniyyah, SE MEc, Kamis (21 Oktober 2021).

Dirinya menambahkan, akhirnya buku ini launcing pada Kamis 21 Oktober 2021 juga bertepatan Milad Prof. Dr. K. H. Didin Hafidhuddin ke 70 tahun.

Selain itu, Dr. Hj. Qurroh Ayuniyyah menjelaskan, buku ini di terbitkan oleh UIKA Pres dan dicetak oleh gema insani pres.

Dan memiliki beberapa kontributor kata pengantar seperti Prof. Dr. KH Ma’ruf Amin (Wakil Presiden RI), Dr. Hidayat Nur Wahid, Lc. MA (Wakil Ketua MPR RI), Din Syamsuddin (Tokoh Muhammadiyah).

Sambungnya, Prof. Dr. Arif Satria, SP. Msi (Rektor IPB University), Dr. Didi Hilman, SH, MH, MPd.i (Ketua Badan Pengurus YPIKA), Dr. E. Muhajidin, Msi (Rektor UIKA Bogor) dan Dr. Adian Hussini, Msi (Ketua DDII dan Ketua Prodi Doktor PAI UIKA).

Tentang buku “Membangun Kemandirian Umat” adalah merupakan percikan pemikiran Prof. Dr. K. H. Didin Hafidhuddin yang dikemas dengan bahasa sederhana. Sehingga cocok untuk dibaca oleh siapa saja.

“Mudah-mudahan buku ini Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) di wakafkan kepada Universitas Ibn Khaldun Bogor. Semoga bermanfaat bagi umat.” ucapnya.

Buku

Sebagai penutup, Dr. Hj. Qurroh Ayuniyyah berharap dengan percikan pemikiran ini di ibaratkan seperti percikan air yang memberikan manfaat bagi tubuh, kesehatan untuk dapat menyejukan ketika kekeringan atau kehausan

“Semoga buku ini memberikan banyak manfaat bagi umat dan juga amal jariah bagi penulisnya yaitu Prof. Dr. K. H. Didin Hafidhuddin,” ungkapnya.***

Artikel ini telah dibaca 89 kali

Baca Lainnya

Publikasi Kinerja Dinas Koperasi UKM 2021

29 November 2021 - 12:32 WIB

Semua Makin Mudah, Laporkan Gangguan Kelistrikan Lewat PLN Mobile

28 November 2021 - 14:35 WIB

mobile

Wujudkan Kulit Indah dan Tampak Sehat Terawat bersama Latika Skincare

26 November 2021 - 23:03 WIB

Latika

Semakin Dekat, PLN UP3 Bogor Beri Sosialisasi Bagi Electrizen Muda

25 November 2021 - 15:13 WIB

sosialisasi PLN

Dukung Produktivitas UMKM, YBM PLN Beri Bantuan Alat Masak

24 November 2021 - 11:42 WIB

Alat masak

Publikasi Kinerja Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Tahun 2021

23 November 2021 - 11:22 WIB

Trending di Advetorial