Wednesday, 1 May 2024
HomeNasionalMenag: Santri Harus Percaya Diri dan Menjadi Inspirasi

Menag: Santri Harus Percaya Diri dan Menjadi Inspirasi

Bogordaily.net – Menteri Agama () Yaqut Cholil Qoumas mengimbau para untuk tampil karena kemerdekaan Republik ini tak lepas dari peran penting para .

Demikian dikemukakan Menag saat memberikan sambutan di kegiatan Pagelaran Wayang bertajuk Semar Bangun Pesantren.

Acara ini dilaksanakan secara hybrid berpusat di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu (20 Oktober 2021) malam.

harus . Karena, bisa jadi presiden, wakil presiden, menteri, bupati, dan bisa jadi apa saja. Selamat , semoga benar-benar menjadi ,” ungkap Menag.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas hadir di Asrama Pondok Gede, pukul 19.45 Wib. Menggunakan batik bermotif gambar Gareng, salah satu tokoh wayang.

Pagelaran Wayang kali pertama di Kementerian Agama ini menghadirkan dalang Ki Gondong Al-Frustasi, sinden Agnes Sefronzo, dan pelawak Marwoto.

Pagelaran Wayang ini juga disiarkan secara langsung mulai pukul 19.30 WIB melalui kanal media sosial Kementerian Agama.

“Dalang Ki Gondong Al-Frustasi ini, Saya temukan di daerah Rembang. Ia bersemayam di tengah hutan, dalang muda, yang memiliki talenta yang tidak banyak kita temukan sekarang,” kata  Menag Yaqut, yang hadir bersama istrinya, Hj Eny Yaqut Cholil.

“Mudah-mudahan gelaran wayang malam ini menjadi bagi anak-anak muda bangsa Indonesia bahwa kita memiliki budaya, nilai-nilai tradisi, dan nilai-nilai keagamaan yang selalu membimbing masyarakat, dan ini perlu dilestarikan,” pungkas Menag.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here