Monday, 29 April 2024
HomeKota Bogor3 Orang Mahasiswa IUQI Bogor Akan Jalani Program Magang di Bogordaily

3 Orang Mahasiswa IUQI Bogor Akan Jalani Program Magang di Bogordaily

Bogordaily.net – Tiga orang mahasiswa semester 7 Jurusan dan Penyiaran Islam (KPI) (IUQI) Bogor akan melaksanakan di media online Bogordaily.net selama 1 bulan ke depan. Ini merupakan bagian dari Kegiatan Pengenalan Pendidikan Lapangan (PPL)- Mahasiswa IUQI Bogor tahun akademik 2021-2022.

“Nanti kita sesuaikan dengan mitra kita yaitu Bogordaily.net. nanti disana mereka mendapatkan arahan sesuai dengan devisi yang tersedia,” kata Wakil Dekan FDKI IUQI Bogor Galih Pratama dalam kunjungannya ke kantor Bogordaily.net untuk mengantar 3 orang mahasiswanya pada Senin 8 November 2021.

Galih mengatakan, program ini bertujuan untuk mengedukasi, menambah pengalaman para mahasiswa di lapangan kerja yang terkait dengan disiplin keilmuwan mereka, dalam hal ini adalah dan penyiaran islam.

Galih mengaku dirinya sendiri yang merekomendasikan mahasiswanya untuk melakukan di media online, sebab media online menawarkan kecepatan dalam memberikan informasi kepada wartawannya.

“Makanya saya arahkan mahasiswa jurusan KPI menyalurkan dakwahnya melalui media online,” ungkapnya.*

Saat ini terdapat 23 orang mahasiswa prodi dan penyiaran islam di IUQI Bogor yang menjalani program PPL-, dan mereka dibagi menjadi enam kelompok. Lokasi mereka tersebar ke media radio, cetak, dan online.

“Mahasiswa yang lain ada di RRI, Antara, Radar, PWI, Wadi FM dan Bogordaily  sendiri,” ujarnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here