Sunday, 5 May 2024
HomeKabupaten BogorAde Yasin Akan Revitalisasi Kali Cikompeni untuk Mengaliri 799 Hektar Sawah

Ade Yasin Akan Revitalisasi Kali Cikompeni untuk Mengaliri 799 Hektar Sawah

Bogordaily.net mengungkapkan akan segera merevitalisasi yang merupakan sungai yang mengaliri sawah di wilayah seluas 799 hektar yang tersebar di lima desa, sebagai solusi mengatasi permasalahan pengairan di .

Hal itu di ungkapkan Bupati Bogor saat melaksanakan kegiatan Kunjungan Kerja ke wilayah Kecamatan , Senin 15 November 2021.

“Kami akan Sungai Cikompeni untuk mengaliri 799 Hektar sawah di 5 desa, saat ini DED nya sudah dibuat, pelaksanaan konstruksinya Insyaallah Januari 2022. Jadi permasalahan air terselesaikan dengan direvitalisasi Sungai Cikompeni ini,” terangnya.

Kali cikompeni

Menurut Ade Yasin, Sungai Cikompeni dilakukan supaya sawah para petani teraliri air dengan baik, agar para petani Kabupaten Bogor makmur dengan hasil produksi tani yang berkualitas.

“Mudah-mudahan tahun 2022 Kali Cikompeni bisa kita realisasikan, untuk itu tingkatkan koordinasi dan komunikasi antara Camat dan para kepala desa apa yang dibutuhkan dan diperlukan masyarakat. Kita akan kawal dan harus segera kita realisasikan program ini, untuk mengaliri sawah para petani di ,” tandasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here