Wednesday, 8 May 2024
HomeKota BogorAkibat Putung Rokok, Kasur Kebakaran dan Bikin Warga Panik

Akibat Putung Rokok, Kasur Kebakaran dan Bikin Warga Panik

Bogordaily.net – Wiwin, warga Jalan Cempaka Warna NV. Sidik, RT03/RW08, Kelurahan Batu Tulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, panik saat melihat kobaran api keluar dari dalam kamarnya, Kamis 25 November 2021. Begitu dicek, ternyata melahap kasur miliknya.

Menurut informasi, awal terjadinya kobaran api disebabkan oleh putung rokok yang masih menyala yang terkena kasur. Saat itu, Wiwin shock saat melihat api yang melahap kasur di rumahnya.

Saat kobaran api melahap kasur yang berada dikamar, warga langsung berinisiatif melapor kepada Pemadam (Damkar) Kota Bogor agar tidak merambat kemana-mana.

Kepala Bidang Pemadam (Damkar) Kota Bogor, M. Ade Nugraha, menyampaikan, saat mendapat laporan dari warga pihak Damkar Kota Bogor langsung bergegas menuju lokasi.

“Hanya kasur saja yang terbakar, mendapat laporan kita langsung menuju lokasi pukul 12.32, mengerahkan dua unit truk pemadam dan dari Kabupaten,” kata Kepala Bidang Pemadam (Damkar) Kota Bogor, M. Ade Nugraha.

Kronologi kejadian , Ade Nugraha menjelaskan, itu kelalaian penghuni rumah. Penghuni rumah meninggalkan sebuah puntung rokok yang masih menyala berdekatan dengan kasur.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun pemilik rumah mendapat kerugian sebesar 2 juta rupiah,” pungkasnya***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here