Friday, 26 April 2024
HomeNasionalCuma Gara-Gara Rokok, Kopassus-Brimob Bentrok di Mimika

Cuma Gara-Gara Rokok, Kopassus-Brimob Bentrok di Mimika

Bogordaily.net – Personel dari Satgas Nanggala terlibat bentrok dengan personel dari Satgas Amole di Kabupaten Mimika, Papua pada Sabtu 27 November 2021. Ternyata keributan itu hanya diakibatkan urusan sepele yakni kesalahpahaman soal rokok.

“Pada hari Sabtu, tanggal 27 November 2021 bertempat di Ridge Camp Pos RCTU Mile 72 tepat di depan Mess Hall, Timika, Papua telah terjadi kasus kesalahpahaman antara personel Satgas Nanggala dengan Satgas Amole,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal pada Senin 29 November 2021.

Kamal menjelaskan, awalnya 6 orang personel berjualan rokok di sekitar pos. Kemudian datang 20 personel yang hendak membeli rokok tersebut.

Namun, para personel menilai harga rokoko itu terlalu mahal. Akibatnya, sejumlah personel itu langsung mengeroyok personel yang berjualan. Tak tanggung-tanggung, para polisi itu diserang dengan senjata tumpul dan senjata tajam.

“Pengeroyokan dengan menggunakan benda tumpul dan tajam terhadap enam personel Amole Kompi 3 penugasan,” kata Kamal.

Kamal mengatakan, kejadian ini sudah dilaporkan kepada masing-masing pimpinan dan penyelesaiannya pun telah dikoordinasikan.

Kini kedua belah pihak sudah berdamai, dan ia mengatakan kejadian itu hanya kesalahpahaman. Meski begitu, seluruh personel yang terlibat dalam bentrok ini akan menjalani proses disiplin.

“Selanjutnya tindakan disiplin terhadap mereka yang terlibat perkelahian akan tetap dilanjutkan,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here