Friday, 26 April 2024
HomeBeritaDramatis! Serbia Bekuk Portugal dan Amankan Tiket Ke Piala Dunia 2022

Dramatis! Serbia Bekuk Portugal dan Amankan Tiket Ke Piala Dunia 2022

Hasil Pertandingan Grup A Kualifikasi Piala Dunia Qatar tahun 2022 Zona Eropa antara dan Serbia sangat dramatis. Serbia berhasil membekuk Ronaldo cs dengan skor 2-1 dan mengamankan tiket ke Qatar untuk tahun depan.

Sementara terancam gagal melaju ke Piala Dunia. Selecao Da Cuinas harus berjuang lebih panjang di play-off untuk memperebutkan tiga tiket yang tersisa.

Kedua tim bermain dengan kekuatan penuh. Di lini depan terdapat Cristiano Ronaldo, Bernardo Silva, dan Diego Jota. Di lini tengah ada Joao Moutinho, Renato Sanchez, dan Danilo Pereira. Sementara di lini pertahanan ada Ruben Dias, J.Fonte, Joao Cancelo, dan Nuno Mendez. Rui Patricio menjadi kiper .

Sementara skuad Serbia, D.Vlahovic menjadi ujung tombak sendirian dibantu oleh D.Tadic. Di lini tengah ada N.Gudelj, S. Lukic, S. Milinkovic, F.Kostic, dan A.Zivcovic. Di lini pertahanan ada S.Pavlovic, M.Veljkovic, dan M.Milenkovic. Sementara P.Rajkovic berada di bawah gawang Serbia.

langsung menggebrak di awal laga. Pada menit kedua, gelandang Renato Sanchez menyambar umpan dari Bernardo Silva dan menjaringkan bola ke gawang P.Rajkovic. Skor 1-0 untuk keunggulan .

Menit 33, Serbia membalas melalui gol dari S.Tadic memanfaatkan umpan dari S.Lukic. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, permainan berlangsung alot. Kedua tim berusaha membongkar pertahanan lawan tapi gagal. Serbia yang wajib menang mendominasi permainan dengan penguasaan bola 58 persen dan 11 tendangan yang 3 di antaranya mengarah ke gawang.

Memasuki menit 90, yang hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke Qatar sudah hampir berpesta. Tapi rencana itu dihancurkan penyerang Serbia A. Mitrovic yang mencetak gol pada menit 90 memanfaatkan umpan dari D. Tadic.

Dengan hasil ini, Serbia menggeser dari puncak klasemen Grup A Zona Eropa dan berhak lolos ke Qatar.D

Dari 8 laga yang sudah dijalankan, Serbia berhasil mengumpulkan 20 poin dari 6 kemenangan, 2 imbang, dan 0 kekalahan.

Sementara hanya berhasil mengumpulkan 17 poin dari 8 laga. Poin itu dikumpulkan dari 5 kali kemenangan, 2 kali imbamg, dan 1 kekalahan. Dengan kekalahan ini, Portugal harus berjuang di play-off untuk memperebutkan 3 tiket yang tersisa.

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here