Tuesday, 30 April 2024
HomeKota BogorIni Pesan Wali Kota Bogor Dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Ini Pesan Wali Kota Bogor Dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Bogordaily.net – Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2021 merupakan hari yang sakral untuk seluruh masyarakat Indonesia. Salah satu contoh dalam memperingati Hari Pahlawan adalah dengan melaksanakan upacara bendera.

Hari ini upacara bendera digelar di Museum dan Monumen PETA Jalan Jend. Sudirman No.35, RT.01/RW.05, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu 10 November 2021.

Pantauan Bogordaily pukul 07:50 WIB, Wali Kota Bogor tiba di Museum dan Monumen Peta dengan menggunakan mobil Camry hitam bernapol F 1 A. Bima tampak gagah dengan memakai jas hitam, celana hitam serta memakai dasi berwarna biru serta menggunakan peci hitam,

Kemudian berjalan memasuki lapangan upacara didampingi oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, Danrem 061 Suryakencana Brigjen TNI Achmad Fauzi, dan anggota Forkopimda lainnya.

Upacara bendera dimulai pukul 08:00 WIB, dengan cuaca cerah dan suasana hikmat. menjadi pimpinan upacara bendera, sementara para peserta upacara yang diikuti anggota TNI menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dibarengi oleh pengibaran bendera.

Dalam pidatonya menyampaikan para pahlawan walau hanya bermodalkan bambu runcing dan keyakinan tinggi untuk mempertahankan kemerdekaan, tapi mereka dengan gagah berani merelakan dirinya melawan serangan sekutu yang menggunakan kapal perang dan pesawat tempur serta tank dan senjata canggih lainnya

“Jiwa persatuan yang tidak menanyakan asal-usul dan semangat pantang menyerah ini lah yang harus sama-sama kita harus resapi dan kita lestarikan,” kata Wali Kota Bogor, dalam pidato saat memimpin ucapara bendera.

Lanjutnya, dalam menghadapi tantangan dan ancaman apapun, semua orang harus sadar bahwa kita adalah anak dan cucu kandung dari pendiri bangsa dan pahlawan bangsa sehingga tekad mereka harus selalu jadi inspirasi kita.

“Semangat, tekad dan keyakinan pahlawan harus terus menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengenang misi bersejarah dan mengalahkan musuh yang sesungguhnya yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang seluas-luasnya,” ucapnya.

Seusai upacara bendera, bersama rombongan langsung berangkat menuju ke makam pahlawan dengan menaiki mobil uncal untuk berziarah.

Sesampainya di makam pahlawan Dreded, berjalan dan menghampiri salah satu makam pahlawan yang bernama Atjep Soemanang. Lalu bedoa dan menaburi bunga.

Setelah itu, Wali Kota Bogor, dan Danrem 061 Suryakencana, Brigjen TNI Ahmad Fauzi meresmikan Dreded Kota Bogor dengan menandatangani di atas prasasti batu. Kemudian acara di tutup dengan foto bersama di Taman Makam Pahlawan Dreded Kota Bogor. (Ibnu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here