Monday, 20 May 2024
HomeKota BogorJalin Sinergi Dengan Masjid, Polresta Bogor Kota Resmikan Marbotmart

Jalin Sinergi Dengan Masjid, Polresta Bogor Kota Resmikan Marbotmart

Bogordaily.net – Kapolres Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro meresmikan “” yang merupakan bagian dari program “Polisi Sahabat Marbot” di An – Nur berlokasi di Jalan Mesjid ll No.16, RT02/RW12, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor pada Jumat 26 November 2021.

“Ini adalah bentuk apresiasi kami sekaligus membangun ekonomi kerakyatan bagi para marbot dan ini akan terus kami akan laksanakan ke para marbot yang lain,” kata Susatyo kepada Bogordaily.net usai meresmikan .

ialah kios portable berwarna kuning yang terbuat dari baja ringan. Dengan demikian ia bisa ditempatkan di mana saja di setiap sudut masjid. Nantinya, marbot bisa berjualan di sana. Mereka pun tidak perlu khawatir soal peralatan sebab itu juga sudah dipenuhi oleh Polresta Bogor Kota.

“Para marbot tinggal menjalankan saja ini, sebab, semua fasilitas seperti Boot, makanan, minuman, kopi, mie instan, kompor, ricecooker dan lainnya sudah kami siapkan,” kata Susatyo “nanti kedepannya Bhabinkamtibmas atau Babinsa akan membantu membimbing cara pembukuannya.”

Pantauan Bogordaily.net, Kapolresta Bogor Kota tiba di An – Nur pada pukul 12.30 WIB. Ia didampingi Al Habib Abdullah Bin Husein Al' Attas.

Terlihat dalam acara tersebut hadir juga Wakapolresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan, Kapolsek Bogor Selatan AKP Diana, Al Habib Abdullah Bin Husein Al' Attas, serta tokoh agama dan masyarakat.

Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, adalah upaya kepolisian untuk bersinergi dengan masjid dan pesantren sebagai mitra strategis bagi kepolisian dalam membangun akhlak serta membangun situasi yang kondusif.

ini di dedikasikan kepada para marbot yang selama ini menjaga kebersihan dan protokol kesehatan di dalam mesjid. Susatyo menambahkan, hal ini dilakukan untuk marbot agar mandiri serta semangat untuk melayani para jamaah yang melaksanakan shalat di mesjid.

Sementara itu, Al Habib Abdullah Bin Husein Al' Attas mengatakan bantuan sangat membantu para marbot di Mesjid Keramat An – Nur. Ia berharap Marbotmart bisa meningkatkan semangat dan ekonomi marbot.

“Supaya marbot di An – Nur agar lebih bersemangat dan bisa merubah ekomoni kedepannya,” katanya.

Di tempat yang sama, Marbot Mesjid Keramat An – Nur Syarif mengucapkan terima kasih banyak kepada Kapolresta Bogor Kota terhadap bantuannya berupa Marbotmart ini.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi marbot dan barokah,” pungkasnya.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here