Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorLurah Sukaresmi Gerak Cepat Atasi Tumpukan Sampah Di RW.07

Lurah Sukaresmi Gerak Cepat Atasi Tumpukan Sampah Di RW.07

Bogordaily.net – Petugas Dinas Lingkungan Hidup Kelurahan Sukaresmi akhirnya bergerak menangani yang berada di wilayah RW 01, 02, 07, dan 08.

Hal dilakukan setelah Camat Tanah Sareal Sahib Khan memberikan instruksi langsung kepada Lurah Nandang.

“Warga sangat antusias sekali dengan pergerakan yang dilakukan lurah dan camat dan sangat mengapresiasi kegiatan ini,” kata Nandang pada Jumat 26 November 2021.

Nandang menjelaskan, terjadi lantaran seluruh warga dari 4 RW antara lain RW 01, RW 02, RW 07 dan RW 08 membuang sampah ke lokasi tersebut.

Menindaklanjuti itu itu, akhirnya Nandang menggelar rapat dengan pengurus RW 01, RW 02, RW 07, dan RW 08 beserta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, dan Dinas Lingkungan Hidup di Kantor Kelurahan pada 10 November 2021.

Dari rapat itu diketahui, jumlah sampah di lokasi itu bisa mencapai 7-8 kubik dalam sehari, sementara kapasitas pengangkutan sampah hanya 6 kubik dalam sehari.

Pasalnya, Dinas Lingkungan Hidup memiliki keterbatasan baik dari sisi prasarana pengangkutan dan sumber daya manusia.

Kondisi itu tak ayal mengakibatkan . Hari ini, sebanyak 8 mobil truk sampah dengan kapasitas masing-masing 6 kubik diterjunkan ke RW 07 untuk membersihkan .

Untuk mencegah berulang, ia meminta agar sampah diambil dua kali dalam sehari.

“Kita berharap juga agar truk sampah minimal 2x sehari angkut sampah di wilayah Kelurahan agar tak ada penumpukan,” katanya.

Selain itu, ia juga berharap warga Kelurahan tidak membuang sampah sembarangan. Selain itu, warga luar yang membuang sampah di wilayah Sukaresmi harus tetap disiplin.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here