Lurah Sukaresmi Gerak Cepat Atasi Tumpukan Sampah Di RW.07

Menu

Mode Gelap
Ditinggal Ibunya Saat Nyebrang, Anak Perempuan Ini Tertabrak di Tengah Jalan Update Lalin Dua Jalur Puncak, Kasatlantas : Sudah Normal Depak Vietnam, Atlet Kota Bogor Sabet Medali Emas dan Perak di SEA Games 2021 Lebih Seram dari  KKN di Desa Penari, Ini Thread Lengkap Sewu Dino dari SimpleMan Setelah KKN di Desa Penari, Netizen Ingin Sewu Dino Difilmkan

Kota Bogor · 26 Nov 2021 16:05 WIB

Lurah Sukaresmi Gerak Cepat Atasi Tumpukan Sampah Di RW.07


 Petugas Dinas Lingkungan Hidup Kelurahan Sukaresmi akhirnya bergerak menangani tumpukan sampah yang berada di wilayah RW.07. Itu dilakukan setelah Camat Tanah Sareal Sahib Khan memberikan instruksi langsung kepada Lurah Sukaresmi Nandang. Perbesar

Petugas Dinas Lingkungan Hidup Kelurahan Sukaresmi akhirnya bergerak menangani tumpukan sampah yang berada di wilayah RW.07. Itu dilakukan setelah Camat Tanah Sareal Sahib Khan memberikan instruksi langsung kepada Lurah Sukaresmi Nandang.

Bogordaily.net – Petugas Dinas Lingkungan Hidup Kelurahan Sukaresmi akhirnya bergerak menangani tumpukan sampah yang berada di wilayah RW 01, 02, 07, dan 08.

Hal dilakukan setelah Camat Tanah Sareal Sahib Khan memberikan instruksi langsung kepada Lurah Sukaresmi Nandang.

“Warga sangat antusias sekali dengan pergerakan yang dilakukan lurah dan camat dan sangat mengapresiasi kegiatan ini,” kata Nandang pada Jumat 26 November 2021.

Nandang menjelaskan, tumpukan sampah terjadi lantaran seluruh warga dari 4 RW antara lain RW 01, RW 02, RW 07 dan RW 08 membuang sampah ke lokasi tersebut.

Menindaklanjuti itu tumpukan sampah itu, akhirnya Nandang menggelar rapat dengan pengurus RW 01, RW 02, RW 07, dan RW 08 beserta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, dan Dinas Lingkungan Hidup di Kantor Kelurahan Sukaresmi pada 10 November 2021.

Dari rapat itu diketahui, jumlah sampah di lokasi itu bisa mencapai 7-8 kubik dalam sehari, sementara kapasitas pengangkutan sampah hanya 6 kubik dalam sehari.

Pasalnya, Dinas Lingkungan Hidup memiliki keterbatasan baik dari sisi prasarana pengangkutan dan sumber daya manusia.

Kondisi itu tak ayal mengakibatkan tumpukan sampah. Hari ini, sebanyak 8 mobil truk sampah dengan kapasitas masing-masing 6 kubik diterjunkan ke RW 07 untuk membersihkan tumpukan sampah.

Untuk mencegah tumpukan sampah berulang, ia meminta agar sampah diambil dua kali dalam sehari.

“Kita berharap juga agar truk sampah minimal 2x sehari angkut sampah di wilayah Kelurahan Sukaresmi agar tak ada penumpukan,” katanya.

Selain itu, ia juga berharap warga Kelurahan Sukaresmi tidak membuang sampah sembarangan. Selain itu, warga luar yang membuang sampah di wilayah Sukaresmi harus tetap disiplin.***

Artikel ini telah dibaca 82 kali

Baca Lainnya

Cegah Penularan PMK, Perumda PPJ Gandeng DKPP Kota Bogor

16 Mei 2022 - 21:32 WIB

penularan PMK

Waspada! Pelaku Begal Berkeliaran di Kota Bogor, Korban Bersimbah Darah Terkena Sajam

16 Mei 2022 - 18:28 WIB

begal Kota Bogor

Selama Empat Bulan, Kasus DBD di Kota Bogor Tembus 511 Orang

16 Mei 2022 - 15:28 WIB

kasus DBD di Bogor

Ngeri… Warga Kebon Pedes Jadi Korban Begal

16 Mei 2022 - 12:25 WIB

kebon pedes korban begal

Pencak Silat Sebagai Warisan Budaya Dunia, Ini Kata Guru Besar Padjajaran

16 Mei 2022 - 12:17 WIB

Keluarga Besar Perguruan Pencak Silat Padjajaran Kota Bogor, Adakan Halal Bihalal

16 Mei 2022 - 11:14 WIB

Trending di Kota Bogor