Wednesday, 15 May 2024
HomeKota BogorPeringati Hari Pahlawan, Ini Sosok Pahlawan Bagi Fajari Aria Sugiarto

Peringati Hari Pahlawan, Ini Sosok Pahlawan Bagi Fajari Aria Sugiarto

Bogordaily.net – Memperingati , Wakil Ketua Komisi l mengingatkan bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jerih payah pahlawan.

Bagi Fajari, sosok pahlawan di matanya adalah orang tuanya yang sudah membesarkan dirinya dan saudara-saudaranya tanpa pamrih.

“Ibu dan bapak saya yang mengajarkan nilai-nilai kebaikan, nilai-nilai agama yang diturunkan untuk anak-anak nya,” kata Wakil Ketua Komisi l kepada Bogordaily, Rabu 10 November 2021.

Politikus Partai Amanat Nasional () itu menjelaskan, seluruh pahlawan nasional memiliki jasa yang besar dan dapat dijadikan contoh. Namun, menurutnya ada satu sosok yang menarik perhatian yaitu .

Alasannya, dalam keadaan sakit, beliau masih menyempatkan atau menggunakan masa hidupnya untuk berjuang demi kemerdekaan bangsa.

“Itu patut di contoh ketika kita dalam keadaan susah payah ataupun sakit tapi tetap mementingkan kepentingan umum, kepentingan Negara, kepentingan Bangsa,”

Sampai hari ini pun Indonesia tidak kehabisan sosok pahlawan. Pada masa pandemi ini, dia lihat banyak pahlawan-pahlawan bekerja tanpa pamrih dengan sepenuh hati.

Contohnya, tenaga-tenaga medis yang di garda terdepan dan banyak berguguran menangani pandemi ini.

“Mereka harus dianggap juga sebagai pahlawan nasional merekapun wajib juga kita angkat dan kenang dan kita tiru jasa-jasanya,” ucapnya.

Anak-anak muda hari ini pun tetap bisa menjadi pahlawan. Memang, anak-anak muda hari ini tidak perlu mengangkat senjata sebagaimana pemuda era perang kemerdekaan, tidak perlu berjuang melawan penjajah. Namun setidaknya mereka harus bisa berguna bagi dirinya dan bagi keluarganya.

“Sehingga mengangkat derajat martabat bangsa dan mengangkat derajat anak muda millenial saat ini yang visi misinya adalah masa depan yang jelas,” ungkapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here