Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorSiswa SD Peringati Hari Pahlawan Dengan Ziarah Makam Pahlawan

Siswa SD Peringati Hari Pahlawan Dengan Ziarah Makam Pahlawan

Bogordaily.net- Ada beragam cara untuk memperingati . Siswa dan siswi SDN 02 mengenang jasa pahlawan pada 10  November 2021 dengan melakukan tabur bunga dan doa bersama di Ciampea bersama Pemerintah Desa Ciampea.

Sebelum melakukan tabur bunga sekitar ratusan siswa-siswi SDN 02 Ciampea bersama guru-gurunya menggelar upacara singkat  di depan Ciampea.

Kepala Sekolah SDN 02, Ciampea Sukarya Budha mengaku bersyukur para siswa dan siswi SDN 02 Ciampea bisa memperingati 10 November 2021 dengan mengunjungi Ciampea, mengingat tahun lalu tidak diperkenankan bertatap muka.

“Alhamdulillah tahun ini karena sudah tatap muka tabur bunga bisa  dilaksanakan kembali untuk mengenang jasa para pahlawan /pejuang kemerdekaan yang dimakamkan di ,”kata Sukarya di lokasi pada Rabu (10/11/2021).

Sukarya berharap, dengan belajar menghargai jasa pahlawan kelak para siswa dapat mewariskan nilai-nilai perjuangan dengan belajar sungguh-sungguh dan hormat kepada guru dan orangtua.

“Sehingga menjadi anak yang berahlak,”ujarnya.

Selain acara tabur bunga dan doa bersama, pada peringatan ini para siswa bersama guru dan pemerintah desa juga melakukan aksi bersih-bersih makam pahlawan, salah satunya makam Letnan Sukarna.

Konon Letnan Sukarna gugur kala bertempur melawan Belanda di Jembatan Rancabungur dan jasadnya baru bisa diambil dari atas tebinganan setelah tiga hari tiga malam. (Ruslan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here