Siswa SD Peringati Hari Pahlawan Dengan Ziarah Makam Pahlawan

Menu

Mode Gelap
Hasil Piala Asia U-17, Timnas Indonesia Menang Tipis 3-2 Atas UEA Siap-siap Tampung Air, Pipa PDAM Sedang dalam Perbaikan Tidak Ditilang, Polisi Tegur Ratusan Pelanggar pada Hari Kedua Operasi Zebra Lodaya Update Terkini Perbaikan Pipa PDAM, Ini Wilayah yang Terdampak Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot!

Kabupaten Bogor · 10 Nov 2021 11:16 WIB

Siswa SD Peringati Hari Pahlawan Dengan Ziarah Makam Pahlawan


 Kepala Desa Ciampea Suparman saat memperingati Hari Pahlawan bersama siswa SDN 02 Ciampea Kab. Bogor (Ruslan/Bogordaily.net) Perbesar

Kepala Desa Ciampea Suparman saat memperingati Hari Pahlawan bersama siswa SDN 02 Ciampea Kab. Bogor (Ruslan/Bogordaily.net)

Bogordaily.net- Ada beragam cara untuk memperingati hari pahlawan. Siswa dan siswi SDN 02 Ciampea Kabupaten Bogor mengenang jasa pahlawan pada hari Pahlawan 10  November 2021 dengan melakukan tabur bunga dan doa bersama di Taman Makam Pahlawan Ciampea bersama Pemerintah Desa Ciampea.

Sebelum melakukan tabur bunga sekitar ratusan siswa-siswi SDN 02 Ciampea bersama guru-gurunya menggelar upacara singkat  di depan Taman Makam Pahlawan Ciampea.

Kepala Sekolah SDN 02, Ciampea Kabupaten Bogor Sukarya Budha mengaku bersyukur para siswa dan siswi SDN 02 Ciampea bisa memperingati hari pahlawan 10 November 2021 dengan mengunjungi Taman Makam Pahlawan Ciampea, mengingat tahun lalu tidak diperkenankan bertatap muka.

“Alhamdulillah tahun ini karena sudah tatap muka tabur bunga bisa  dilaksanakan kembali untuk mengenang jasa para pahlawan /pejuang kemerdekaan yang dimakamkan di taman makam pahlawan,”kata Sukarya di lokasi pada Rabu (10/11/2021).

Sukarya berharap, dengan belajar menghargai jasa pahlawan kelak para siswa dapat mewariskan nilai-nilai perjuangan dengan belajar sungguh-sungguh dan hormat kepada guru dan orangtua.

“Sehingga menjadi anak yang berahlak,”ujarnya.

Selain acara tabur bunga dan doa bersama, pada peringatan ini para siswa bersama guru dan pemerintah desa juga melakukan aksi bersih-bersih makam pahlawan, salah satunya makam Letnan Sukarna.

Konon Letnan Sukarna gugur kala bertempur melawan Belanda di Jembatan Rancabungur dan jasadnya baru bisa diambil dari atas tebinganan setelah tiga hari tiga malam. (Ruslan)

 

Artikel ini telah dibaca 29 kali

 
Baca Lainnya

Tim Recheking Jabar Menilai Langsung Program TP-PKK Desa Sukamaju

6 Oktober 2022 - 20:37 WIB

Program TP-PKK Desa Sukamaju

Sekda Burhanudin Sebut Pramuka Wadah Pembentukan Karakter Para Pemuda

6 Oktober 2022 - 20:00 WIB

pramuka wadah pemuda

Plt. Bupati Bogor Minta PHRI Rangkul Lebih Banyak Anggota Demi Majukan Pariwisata

6 Oktober 2022 - 18:08 WIB

PHRI

Plt. Bupati Bogor Terima Penghargaan NIB Tertinggi Ke-3 Se-Jawa Barat

6 Oktober 2022 - 17:22 WIB

Penghargaan NIB Tertinggi

Gegara Percikan Api, Rumah dan Mobil Odong-odong Ludes Terbakar

6 Oktober 2022 - 17:10 WIB

Mobil Odong-odong Terbakar

Podcast Bincang Bogordaily Kupas Tuntas ChildFund, Seperti Apa?

6 Oktober 2022 - 11:34 WIB

Trending di Kabupaten Bogor