Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorWarga Katulampa Benahi Jalan R3

Warga Katulampa Benahi Jalan R3

BOGOR – Ruas , Kelurahan Katulampa kini terlihat lebih rapi dan bersih. Salah satu jalan utama Kota Bogor itu telah dibenahi oleh warga dari kelurahan tersebut.

Lurah Katulampa, Eka Deri Rahmat mengakui, giat bersih-bersih itu dilakukan timnya pada Minggu (31/10) lalu. Mereka sengaja membenahi area jalan itu, agar lebih bersih dan indah. Ditambah lagi, rumput-rumput di sepanjang jalan sudah terlalu tinggi dan mengganggu pemandangan.

“Sebenarnya kegiatan rutin saja karena rumput juga sudah tinggi-tinggi. Saat pandemi kan kita fokus vaksinasi dan menanggulangi Covid-19. Selama musim hujan juga khawatir ada ular (bersarang di semak-belukar yang lebat),” terangnya kepada Radar Bogor, Senin (1/11).

Ia menyebutkan, kegiatan kerja bakti itu berujung hingga sekitar samping perumahan Mutiara Bogor Raya (MBR). Warga dari RW 16 dan 17 ikut ambil bagian. Selain itu, pemuda dari karang taruna, kelompok TPS3R MBR, babinkamtibmas, hingga babinsa juga ikut berpartisipasi. Mereka bersama-sama membenahi kebersihan di jalan tersebut.

“Ini juga momen memberikan contoh kepada warga dan masyarakat menghadapi musim penghujan ini. Kita harus bebersih lingkungan agar tidak terjadi aliran drainase yang mampet dan menjadi sumber penyakit, termasuk DBD (Demam Berdarah, red),” tegasnya.

Selain wilayah Jalan Regional Ring Road (R3) itu, Eka Deri juga memastikan semua area di Kalurahan Katulampa juga harus bebas sampah. Ia mencontohkan, wilayah lain seperti RW 10 yang juga sedang mengikuti lomba Bogorku Bersih. Mereka masuk dalam kategori Perumahan Teratur dan Pemukiman Tepi Sungai. “Semoga wilayah RW lain juga sama semangatnya,” tutupnya. (mam/c)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here