Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorWaspada! Bogor Berpotensi Hujan Lebat Pada Siang dan Malam Hari Ini

Waspada! Bogor Berpotensi Hujan Lebat Pada Siang dan Malam Hari Ini

Bogordaily.net – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan untuk wilayah Jawa Barat pada hari Selasa 9 November 2021. BMKG memprakirakan wilayah dan akan mengalami hujan sedang hingga lebat pada siang hingga sore hari.

Pada pagi hari BMKG memperkirakan wilayah akan dilanda hujan ringan. Hujan ringan juga akan terjadi di Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Karawang, Kabupaten Indramayu, dan Kabupaten Garut.

Pada siang hari dan sore hari, wilayah dan berpotensi mengalami hujan sedang hingga lebat. Kondisi serupa juga akan dialami wilayah sekitar seperti Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, Kabupaten Karawang.

Hujan sedang dan lebat juga akan terjadi wilayah Kabupaten Subang, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya Kab. Ciamis, Kota Banjar, Kab. Sumedang, Kab Majalengka, Kab. Indramayu, Kab. dan Kota Cirebon, Pangandaran dan Kab. Kuningan.

Di wilayah , hujan sedang hingga lebat berpotensi terjadi hingga malam hari. Demikian pun di wilayah Kabupaten Kuningan, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Bandung, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Pangandaran, dan Kabupaten Indramayu.

Pada dinihari, lanjut mengalami hujan ringan. Demikian juga terjadi di Kota Depok, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Indramayu.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara tercatat 22-33°C dengan kelembapan udara Jawa Barat baguan Utara : 55-95%.

Sedangkan suhu udara wilayah Jawa Barat bagian selatan tercatat 18-32°C, dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian selatan : 60-97 %.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here