Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorWisuda Perdana PKS Muda Academy, Atang: Ambil Estafet Kepemimpinan

Wisuda Perdana PKS Muda Academy, Atang: Ambil Estafet Kepemimpinan

Bogordaily.net – Bidang Kepemudaan menyelenggarakan proses peserta program pada Sabtu 27 November 2021 secara hybrid.

Pada agenda yang mengambil tema “Pemuda Bergerak, Pemuda Berdampak” dibuka dengan Sambutan dari Sekretaris Bidang Kepemudaan , Gunawan yang kemudian dilanjutkan dengan sesi motivasi yang disampaikan oleh Sekretaris Umum , Dedi Mulyono serta prosesi yang dipimpin langsung oleh Ketua , Atang Trisnanto.

PKS Muda Academy sendiri merupakan program pelatihan dan pembinaan pemuda Kota Bogor dalam pengembangan softskill bagi para pemuda.

Pada PKS Muda Academy Batch 1 kali ini, ada 3 kelas yang dapat dipilih, yaitu Kelas Muda Berprestasi yang fokus kepada bagaimana pemuda berprestasi dan berkontribusi, Content Creator Academy (CCA) yang berfokus pada pelatihan pembuatan konten dan pengelolaan sosial media, dan Leadership Bootcamp yang fokus dalam pengembangan skill kepemimpinan pemuda.

Kang Atang, panggilan akrabnya, dalam sambutannya memberikan pesan kepada para wisudawan bahwasanya seorang pelaut ulung tidak dihasilkan oleh laut yang biasa saja, tetapi pengalaman yang menantang.

Beliau menjelaskan bahwa tanaman terbaik akan tumbuh di tanah yg tandus dan kering. Kesuksesan tidak dihasilkan oleh proses yang nyaman, tetapi dihasilkan oleh ketidaknyamanan.

“Bersyukurlah ada PKS Muda Academy. insyaAllah bisa menghimpun berbagai kemampuan dan keahlian. Saya berharap bahwa PKS Academy Kota Bogor dilahirkan sebagai konsep urban yang membutuhkan kreativitas, inovasi, dan kolaborasi. Saya berharap teman-teman yang akan mengambil estafet kepemimpinan berikutnya di era Indonesia Emas 2045,” pungkas Atang.

Ketua Bidang Kepemudaan , Rozi Putra Nasrun, menjelaskan bahwa program pelatihan-pelatihan dengan brand PKS Muda Academy ini akan kita gulirkan terus dan dibuka gratis, sebagai bentuk apresiasi kita terhadap anak-anak muda kreatif Kota Bogor agar semakin kreatif dan inovatif serta optimal potensi yang mereka punya.

“InsyaAllah gelombang (Batch) ke – 2 akan segera kita adakan dalam waktu dekat tentu dengan tema dan kurikulum yang lebih seru, asyik, dan aplikatif. Jadi bagi teman-teman yang belum berkesempatan ikut di gelombang pertama kemaren pantengin terus akun Instagram @pksmudabgr. Jangan sampai dilewatkan,” ujarnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here