Wisuda Perdana PKS Muda Academy, Atang: Ambil Estafet Kepemimpinan

Menu

Mode Gelap
DLH Kabupaten Bogor Kantongi Nama Perusahaan yang Cemari Situ Citongtut Lakukan Penataan Kemacetan, Ade Yasin Perintahkan Jajarannya Terjun Langsung Kembalikan Jenazah Pahlawan Kemerdekaan Korea, Moon Jae-in Apresiasi Kazakhstan Satu Siswa Positif Covid-19, SMPN 1 Cibinong Hentikan PTM Imbas Ricuh Mapolda, Ketum LSM GMBI Dibekuk Polda!

Kota Bogor ยท 28 Nov 2021 07:13 WIB

Wisuda Perdana PKS Muda Academy, Atang: Ambil Estafet Kepemimpinan


 Wisuda PKS Muda Academy. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Wisuda PKS Muda Academy. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Bidang Kepemudaan DPD PKS Kota Bogor menyelenggarakan proses Wisuda peserta program PKS Muda Academy pada Sabtu 27 November 2021 secara hybrid.

Pada agenda wisuda PKS Muda Academy yang mengambil tema “Pemuda Bergerak, Pemuda Berdampak” dibuka dengan Sambutan dari Sekretaris Bidang Kepemudaan DPD PKS Kota Bogor, Gunawan yang kemudian dilanjutkan dengan sesi motivasi yang disampaikan oleh Sekretaris Umum DPD PKS Kota Bogor, Dedi Mulyono serta prosesi wisuda yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto.

PKS Muda Academy sendiri merupakan program pelatihan dan pembinaan pemuda Kota Bogor dalam pengembangan softskill bagi para pemuda.

Pada PKS Muda Academy Batch 1 kali ini, ada 3 kelas yang dapat dipilih, yaitu Kelas Muda Berprestasi yang fokus kepada bagaimana pemuda berprestasi dan berkontribusi, Content Creator Academy (CCA) yang berfokus pada pelatihan pembuatan konten dan pengelolaan sosial media, dan Leadership Bootcamp yang fokus dalam pengembangan skill kepemimpinan pemuda.

Kang Atang, panggilan akrabnya, dalam sambutannya memberikan pesan kepada para wisudawan bahwasanya seorang pelaut ulung tidak dihasilkan oleh laut yang biasa saja, tetapi pengalaman yang menantang.

Beliau menjelaskan bahwa tanaman terbaik akan tumbuh di tanah yg tandus dan kering. Kesuksesan tidak dihasilkan oleh proses yang nyaman, tetapi dihasilkan oleh ketidaknyamanan.

“Bersyukurlah ada PKS Muda Academy. insyaAllah bisa menghimpun berbagai kemampuan dan keahlian. Saya berharap bahwa PKS Academy Kota Bogor dilahirkan sebagai konsep urban yang membutuhkan kreativitas, inovasi, dan kolaborasi. Saya berharap teman-teman yang akan mengambil estafet kepemimpinan berikutnya di era Indonesia Emas 2045,” pungkas Atang.

Ketua Bidang Kepemudaan DPD PKS Kota Bogor, Rozi Putra Nasrun, menjelaskan bahwa program pelatihan-pelatihan dengan brand PKS Muda Academy ini akan kita gulirkan terus dan dibuka gratis, sebagai bentuk apresiasi kita terhadap anak-anak muda kreatif Kota Bogor agar semakin kreatif dan inovatif serta optimal potensi yang mereka punya.

“InsyaAllah gelombang (Batch) ke – 2 akan segera kita adakan dalam waktu dekat tentu dengan tema dan kurikulum yang lebih seru, asyik, dan aplikatif. Jadi bagi teman-teman yang belum berkesempatan ikut di gelombang pertama kemaren pantengin terus akun Instagram @pksmudabgr. Jangan sampai dilewatkan,” ujarnya.***

Artikel ini telah dibaca 259 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Akhir Pekan, Kota Bogor Kembali Terapkan Ganjil Genap

28 Januari 2022 - 23:41 WIB

Sekolah Saudagar SI Kota Bogor, Bangun Kerjasama dengan UPTD BLK Kota Bogor

28 Januari 2022 - 19:16 WIB

Kerjasama

Bersama Polresta Kota Bogor, Pemkot Harap Marbot Mart Jadi Lahan Penghasilan Tambahan

28 Januari 2022 - 14:20 WIB

Marbot Mart

Pemkot Bogor Siapkan 15 Hektar Lahan Pemakaman untuk 20 Tahun ke Depan

28 Januari 2022 - 13:11 WIB

lahan pemakaman

430 Peserta Dari Tiga Provinsi Ikuti Festival Pencak Silat di Blok F

28 Januari 2022 - 12:51 WIB

Festival Pencak Silat

Cuaca Kota Bogor Hari Ini, Cek di Sini

28 Januari 2022 - 06:39 WIB

Trending di Kota Bogor