Cegah Stunting, Bulog Peduli Gelontorkan Beras Bervitamin Kepada Balita NTT

Menu

Mode Gelap
Bansos Tak Tepat Sasaran, Puluhan Emak-emak Geruduk Balai Desa Pacu Adrenalin, Wisata Air Curug Kiara Cocok Jadi Pilihan Yuk Rajin Periksakan Gigi ke RSUD Kota Bogor! Punya Modal Arsitek dan Kepala Daerah, Ridwan Kamil Digadang Jadi Kepala IKN Kota Bogor Terus Lanjutkan Vaksinasi Booster

Kesehatan · 6 Des 2021 14:49 WIB

Cegah Stunting, Bulog Peduli Gelontorkan Beras Bervitamin Kepada Balita NTT


 Bulog Peduli Gelontorkan Beras Fortivit di NTT (Bulog/Bogordaily.net) Perbesar

Bulog Peduli Gelontorkan Beras Fortivit di NTT (Bulog/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Badan Urusan Logistik (Bulog) menggelar program “BULOG Peduli Gizi” dengan menggelontorkan beras fortivit (beras bervitamin) dan melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis kepada Balita dan keluarganya di Kupang, Nusa Tenggara Timur pada Jumat 3 Desember 2021. Program ini adalah komitmen nyata perusahaan untuk menunjang gizi dan pertumbuhan Balita Bawah Garis Merah (BGM).

“Program BULOG Peduli Gizi ini merupakan komitmen nyata Perum BULOG di tengah masyarakat dengan memberikan pemahaman mengenai kesehatan balita dan penurunan prevalensi Balita BGM (Bawah Garis Merah) yang merupakan generasi emas penerus bangsa melalui penyediaan bahan pangan sehat, seimbang serta terjaminnya keamanan bagi balita, salah satunya melalui beras Fortivit”, kata Direktur Human Capital Perum BULOG, Purnomo Sinar Hadi  dalam sambutan di acara pembukaan.

Dalam seremoni pembukaan ini dilaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis dan penyerahan secara simbolik beras anti stunting (Bers Fortivit) yang sangat sesuai dikonsumsi dalam rangka penerapan pola hidup sehat karena kaya akan kandungan mikronutrien, seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin B3, vitamin B6, asam folat, vitamin B12, zat besi dan seng (Zn).

Dalam kesempatan ini, Bulog menggelontorkan beras fortivit sebanyak 5.730 kg, masker, obat-obatan, serta vitamin kepada 382 balita BGM untuk 3 bulan ke depan.

Terobosan fortifikasi produk pangan seperti pada garam, tepung terigu, minyak dan beras yang telah dikembangkan saat ini sangat bermanfaat guna meningkatkan kualitas nutrisi di makanan, contoh nyatanya seperti yang telah dilakukan Bulog pada Beras Fortivit.

“Setelah sebelumnya dilaksanakan di Jawa Barat, kemudian hari ini di NTT, selanjutnya program serupa juga akan kami lanjutkan ke berbagai provinsi di Indonesia khususnya wilayah dengan prosentase prevalensi stunting cukup tinggi dengan harapan tercipta SDM penerus yang sehat, kuat, tangguh dan unggul”, tambah Purnomo.

Purnomo Sinar Hadi dalam acara tersebut juga mengapresiasi Aparat Pemerintah dan Keamanan, Tim Dokter Pendamping, Tokoh Masyarakat, serta seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan BULOG Peduli Gizi ini untuk bersama-sama mewujudkan generasi sehat dan unggul melalui pemenuhan gizi seimbang bagi Balita BGM.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Yuk Rajin Periksakan Gigi ke RSUD Kota Bogor!

24 Januari 2022 - 10:38 WIB

Periksakan Gigi

Efek Tidur Pakai Kipas Angin, Bisa Kena Bell’s Palsy

24 Januari 2022 - 08:01 WIB

Kipas angin

Studi Terbaru Bawa Kabar Tak Enak Soal Sinovac

23 Januari 2022 - 03:14 WIB

Temuan Baru, Varian Omicron Bisa Sebabkan Sakit Telinga

22 Januari 2022 - 19:29 WIB

WHO : Remaja Tak Perlu Diberi Vaksin Booster

22 Januari 2022 - 14:47 WIB

WHO rapat darurat varian baru covid-19

Ciptakan Generasi Pendonor Berkelanjutan, PDDI Kota Bogor Gelar Donor Darah

22 Januari 2022 - 14:28 WIB

Trending di Kesehatan