Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalDiperkosa dan Dipaksa Aborsi, Novia Bunuh Diri di Makam Ayah

Diperkosa dan Dipaksa Aborsi, Novia Bunuh Diri di Makam Ayah

Bogordaily.net – Novia Widyasari Rahayu (23), seorang mahasiswi asal Mojokerto, Jawa Timur ditemukan tewas di dekat makam ayahnya pada Kamis 2 Desember 2021. Diduga ia dengan menenggak racun lantaran depresi setelah diperkosa dan dipaksa aborsi.

Kamis 2 Desember pukul 15.30, seorang juru kunci tempat pemakaman umum di Dusun Sugihan, Mojokerto sedang meninjau makam. Betapa terkejutnya ia ketika melihat sebuah tubuh terkapar di dekat makam.

Tubuh tersebut ternyata adalah mayat Novia Widyasari Rahayu (23), seorang mahasiswi Malang. Diduga ia menenggak racun di makam ayahnya untuk mengakhiri hidupnya.

“Sekitar jam 4 (sore). Saya lagi duduk-duduk di sini sepi, terus ke sini dia sudah tergeletak. Seperti minumnya kayak teh. Cuma saya cium itu baunya minta ampun. Jadi ada botol sama sedotan,” ujar juru kunci makam setempat, dikutip Suara.com dari Jatimnet pada Jumat 3 Desember 2021.

Di sekitar jenazah, sang juru kunci juga menemukan ponsel dan botol minuman yang dibungkus plastik berwarna putih.

Sang Juru Kunci mengatakan, Novia Widyasari memang belakangan sering berdiam diri di sekitar makam sang ayah, bahkan kerap sampai tidur di sana.

Novia pernah melakukan percobaan pada Rabu 12 Desember 2021. Namun, usaha itu digagalkan ibu dan keluarganya.

“Tadinya itu sebelumnya sudah mau (Rabu, 1 Desember 2021) terus ketahuan ibunya sama saudaranya. Terus akhirnya dia mencari kesempatan, mau lagi di sini. Tadi siang ada orang jadinya enggak jadi. Lha kok akhirnya kejadian tadi, ibunya enggak ada,” tuturnya

Kapolsek Sooko AKP Shohibul Yakin pun membenarkan peristiwa di wilayahnya.

“Ya, ada laporan warga, ditemukan sudah meninggal. Indikasinya korban depresi hingga . Lokasinya di makam ayahnya,” ujar Shohibul.

Ia pun membenarkan Novia diduga kuat mengakhiri hidupnya dengan meminum racun yang ada di botol air mineral tersebut. Namun, polisi masih harus melakukan identifikasi lebih lanjut untuk mengetahyi jenis racun yang dipakai.

“Minumnya racun, cuman racun itu masih didalami oleh Tim Identifikasi, masih diselidiki. Ciri khas keracunannya tidak begitu kelihatan, jadi masih dalam penyelidikan. Hanya airnya berwarna kecoklatan,” ujarnya.

Novia Diduga Korban Pemerkosaan

Pasca berita kematian Novia, media sosial diramaikan dengan tagar #SAVENOVIAWIDYASARI. Diduga Novia mengakhiri hidupnya karena depresi lantaran diperkosa pacarnya yang berinisial R hingga hamil

Akun Twitter @belawsz menceritakan, Novia pernah menelepon temannya berinisial AN. Di sana Novia menceritakan semuanya.

“Dia menceritakan dari awal kejadian dia dibawa ke penginapan oleh R (pacar NW), lalu diberi obat dan dipaksa minum obat itu, setelah itu dia tertidur. Sekitar 4 bulan kejadian ini dia menyadari bahwa dia hamil, dan lgsg lapor ke R” cuit akun @belawsz

Mengetahui hal itu, R membujuk Novia untuk menggugurkan kandungannya, tapi Novia enggan. Akhirnya R hilang kabar dan Novia berinisiatif melaporkan masalah ini ke orang tua R.

Orang tua R sempat mengaku akan bertanggung jawab. Namun, kemudian sikap itu berubah, mereka menyatakan enggan menikahkan R dengan NW.

“Sesampainya di rumah korban, orang tua Randy menyampaikan hal yang sangat berbeda jauh. To the point, “Bu mohon maaf kalau R dan N belum bisa jika secepatnya ke jenjang serius karena posisi R masih punya kakak yang belum menikah, dan R masih awal jadi p*lisi” lanjut cuitnya.

Tak cuma itu, R bahkan mencekokinya dengan obat penggugur kandungan hingga Novia harus dirawat di rumah sakit.

Selain itu, saat ia menceritakan masalahnya ke keluarganya, seorang paman yang kerap ia sapa “mas” justru menyalahkan Novia. Setiap hari ia memaki Nova dan mengancam akan membunuhnya karena dianggap telah mempermalukan keluarga.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo mengatakan akan mendalami informasi ini.

“Belum bisa dipastikan apakah korban mendapatkan tekanan dari temannya, cuman kita akan mendalami fakta baru ini,” jawab Andaru saat dikonfirmasi lenteramojokerto.com pada Jumat 3 Desember 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here