Dorong Pariwisata, Gerbang Satria Lumbis Pansiangan akan Kerja Sama dengan 5 Asosiasi

Menu

Mode Gelap
DLH Kabupaten Bogor Kantongi Nama Perusahaan yang Cemari Situ Citongtut Lakukan Penataan Kemacetan, Ade Yasin Perintahkan Jajarannya Terjun Langsung Kembalikan Jenazah Pahlawan Kemerdekaan Korea, Moon Jae-in Apresiasi Kazakhstan Satu Siswa Positif Covid-19, SMPN 1 Cibinong Hentikan PTM Imbas Ricuh Mapolda, Ketum LSM GMBI Dibekuk Polda!

Wisata · 6 Des 2021 14:17 WIB

Dorong Pariwisata, Gerbang Satria Lumbis Pansiangan akan Kerja Sama dengan 5 Asosiasi


 Dorong Pariwisata, Gerbang Satria Lumbis Pansiangan akan Kerja Sama dengan 5 Asosiasi Perbesar

Bogordaily.net – Wisata Gerbang Satria Lumbis Pansiangan akan meneken nota kesehapahaman (MoU) dengan lima Asosiasi yang bergerak dengan pemasaran (marketing) wisata Indonesia.

Setelah diluncurkan oleh Gubernur Kalimantan Utara Zainal A. Paliwang didampingi oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE.,MM.,P.hd. Gerbang Satria Lumbis Pansiangan masuk ke fase yang amat penting menentukan berputarnya ekonomi masyarakat.

Untuk itu Pemerintah Kecamatan Lumbis Pansiangan bersama Pokdarwis (Kelompok Masyarakat Sadar Wisata) desa-desa akan melakukan MoU dengan lima Asosiasi yang bergerak dengan pemasaran wisata yaitu:

1. Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kaltara.

2. Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) Kaltara.

3. Associations Of The Indonesia Tours dan Travel Agencies (Asita) Kaltara.

4. Desa Wisata Nusantara Foundation (Dewisnu) Kaltara.

5. Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kaltara.

Kelima asosiasi tersebut akan berbagi tugas. ASITA dan ASINDO akan melakukan promosi dan penjualan paket Wisata biro perjalanan wisata, Dewisnu dan HPI akan menangani kepemanduan wisata.  Sementara Hpmi akan mencetak pengusaha-pengusaha pariwisata di desa.

Lumbis selaku Plt. Camat Lumbis Pansiangan menyampaikan, MoU akan dilaksankan pada tanggal 20 Desember 2021 mendatang. Dengan demikian Gerbang Satria tidak berhenti hanya sampai pada Launching.

“Tujuan kami bukanlah untuk selebrasi belaka usai Launching share-share foto atau vedio lalu berhenti (stagnan), komitmen Gerbang Satria adalah komitmen kolektif masyarakat Lumbis Pansiangan yang ingin maju, ingin adanya perputaran ekonomi desa,” kata Plt. Lumbis Pansiangan dalam keterangan tertulis di akun Facebooknya, Senin 6 Desember 2021.

Maka dari itu, dirinya berpandangan bahwa peran agen travel dan biro perjalanan wisata sangat menentukan terhadap kuantitas jumlah wisatawan yang berwisata di Lumbis Pansiangan.

“MoU ini kita mau dorong wisata di Lumbis Pansiangan ke pasa, sehingga nantinya ‘hukum mekanisme pasar’ akan berperan, apalagi Lumbis Pansiangan tahun 2022 akan menjadi pintu resmi Negara dengan di bukanya PLBN Labang sehingga pasar terbuka juga untuk mancanegara,” pungkasnya.*

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Kalian Harus Tau, 5 Tradisi ini Hanya Dilakukan di Pulau Dewata

29 Januari 2022 - 00:34 WIB

Pulau Dewata

Pagoda Tertinggi di Indonesia Ternyata Ada di Karo Loh!

28 Januari 2022 - 09:46 WIB

Pagoda Tertinggi

Presiden Resmikan Travel Bubble Batam Bintang Singapura, Apa itu Travel Bubble?

27 Januari 2022 - 16:38 WIB

Bubble

Manjakan Wisatawan Dengan Jernihnya Air di Curug Balong Endah

27 Januari 2022 - 09:22 WIB

Curug Balong Endah

Yuk, Telusuri Wisata 5 Curug di Kawasan Sentul

26 Januari 2022 - 05:15 WIB

curug sentul

Ingin Merasakan Sensasi Berkemah di Mongolia, Coba Datang ke Tamansari Bogor

25 Januari 2022 - 13:27 WIB

Berkemah
Trending di Wisata